Fakta-Fakta Mengerikan Reynhard Sinaga, WNI yang Perkosa Ratusan Pria di Inggris: Background Keluarga, Cara Menjebak Korban - Tak Menunjukkan Penyesalan

Selasa, 07 Januari 2020 12:01 Penulis: Ayu Srikhandi
Fakta-Fakta Mengerikan Reynhard Sinaga, WNI yang Perkosa Ratusan Pria di Inggris: Background Keluarga, Cara Menjebak Korban - Tak Menunjukkan Penyesalan
Reynhard Sinaga © manchestereveningnews.co.uk


Kapanlagi Plus - Reynhard Sinaga seorang mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh jenjang S3 di Inggris mendapat vonis hukuman penjara seumur hidup, Senin (6/1/2019). Pria berusia 36 tahun ini dinyatakan bersalah karena terbukti melakukan pemerkosaan pada 48 pria di Manchester, Inggris.

Jadi siapa sosok Reynhard Sinaga sebenarnya? Bagaimana bisa ia melakukan pemerkosaan pada 195 pria? Berikut fakta-fakta mengerikan dari predator seksual ini.

1. Background Keluarga

Reynhard Sinaga berasal dari keluarga yang berkecukupan. Manchester Evening News mengungkap kalau orangtuanya bekerja di bank (tidak disebutkan ayah atau ibunya), mereka juga lah yang menanggung biaya apartemen tempat Reynhard tinggal di Manchester.

Menurut penelusuran lebih lanjut oleh BBC, keluarga Reynhard saat ini tinggal di Depok. Sedangkan ayah Reynhard merupakan seorang pengusaha yang bergerak di sejumlah bidang usaha.

2. Memperkosa 195 Pria

Selama proses penyelidikan, Reynhard diduga telah memperkosa sebanyak 195 pria selama kurus waktu 2,5 tahun. Ia akan membujuk korban untuk ke apartemennya dan memperkosa saat mereka dalam kondisi tidur setelah dibius.

3. Korban Kebanyakan Remaja

Dilansir Merdeka, kebanyakan korba Reynhard Sinaga adalah dari kalangan pria muda yakni remaja dan pemuda berusia 20-an tahun.

4. Menarget Orang-Orang yang Bersenang-Senang

Menuruy Hakim Suzanne Goddard, korban dari Reynhard biasanya adalah orang-orang yang hanya pergi untuk bersenang-senang, "Tipikal orang ang datang ke Manchester hanya untuk bersenang-senang dengan teman-teman mereka di malam hari."

5. Mengincar Korban Heteroseksual

Reynhard Sinaga biasanya akan keluar dari apartemennya larut malam, ia akan menunggu korban di depan club menantikan pria-pria heteroseksual yang diusir petugas keamanan club atau mereka yang dicampakkan kekasih. Beberapa korban lainnya tipe yang tidak punya uang untuk pulang, baterai ponsel mereka, dan korban lainnya dalam kondisi sakit.

6. Rekam Pemerkosaan di Ponsel

Reynhard dinyatakan bersalah karena melakukan 159 pelanggaran, termasuk 136 pemerkosaan yang direkam di dua ponsel miliknya. Sedangkan pihak kepolisian sendiri sampai saat ini belum bisa mengindentifikasi 70 korban lainnya.

7. Pemerkosa dengan Korban Terbanyak di Inggris

Ian Rushton yang merupakan jaksa setempat mengungkapkan kalau Rynhard Sinaga merupakan pemerkosa dengan korban terbanyak dalam sejarah hukum Inggris.

8. Reynhard Sinaga pada Hakim: Korban Menikmati

Reynhard Sinaga sempat melakukan pembelaan pada hakim. Dengan tidak menunjukkan penyesalan, Reynhard mengatakan kalau korban menikmati perbuatannya dan hanya pura-pura pingsan. Pengadilan menolak pernyataan Reynhard ini karena dalam beberapa rekaman video terdengar korbannya dalam keadaan tidur dan mendengkur ketika Reynhard melakukan aksi bejatnya.

9. Ada Korban Sampi Ingin Bunuh Diri

Seorang korban bahkan sampai ingin bunuh diri karena perbuatan Reynhard Sinaga ini.

"Saya berada di titik di mana saya merasa hidup saya tidak ada gunanya lagi. Ini mimpi buruk yang jadi kenyataan," ungkap seorang korban dalam pernyataan yang dibacakan di pengadilan.

10. Pendapat Hakim

Hakim Goddard menyebut sosok Reynhard sebagai orang yang, "berbahaya, sangat gila, cabul, dan tidak peka."

"Anda seorang setan pemerkosa yang memangsa anak muda. Salah satu korban menyebut anda seorang monster," kata Goddard pada Reynhard Sinaga.

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi



MORE STORIES




REKOMENDASI