6 Cara Beserta Alasan Mengapa Wanita Korea Banyak yang Bertubuh Langsing

Kamis, 15 Oktober 2020 09:22 Penulis: Dhia Amira
6 Cara Beserta Alasan Mengapa Wanita Korea Banyak yang Bertubuh Langsing
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Memiliki tubuh yang langsing memang menjadi impian setiap wanita, itulah mengapa banyak dari mereka menjalankan program diet. Salah satunya program diet yang dilakukan oleh wanita Korea. Ada banyak cara dan alasan mengapa wanita Korea banyak yang memiliki tubuh langsing.

Itulah mengapa banyak dari wanita yang penasaran dengan cara yang dilakukan para wanita Korea untuk membuat tubuh mereka tetap ideal. Tidak hanya pola hidup sehat saja, nyatanya cara yang dilakukan oleh wanita Korea dalam menurunkan berat badan cukup sehat dan tidak ekstrim loh KLovers.

Kira-kira apa saja ya cara dan alasan wanita Korea banyak yang bertubuh langsing? Dilansir dari berbagai sumber, yuk langsung saja disimak KLovers.

 

1. Mengonsumsi Ikan

Cara pertama yang membuat wanita korea langsing yaitu dengan mengonsumsi ikan. Bukan hal yang asing lagi bila Korea, Jepang, dan China menjadi negara yang banyak mengonsumsi ikan. Ikan menjadi salah satu makanan yang sangat nikmat untuk mereka.

Selain itu ikan merupakan sumber protein yang sangat baik ketika kalian sedang diet. Kandungan lemak tak jenuh, serta omega 3 yang tinggi, membuat tubuh tetap sehat dan terhindar dari penumpukan lemak yang tidak sehat di dalam tubuh.

2. Banyak Mengonsumsi Serat

Nyatanya sebagian masyarakat Korea sangat menyukai sayuran loh KLovers. Banyak dari makanan mereka mengandung sayuran dan serat yang tinggi. Mereka dapat mengonsumsi sayuran lebih banyak dari masyarakat Indonesia, dan itulah yang menjadi salah satu alasan tubuh mereka tidak mengalami kenaikan.

Hal ini karena, serat yang tinggi dapat membuat pencernaan dalam tubuh baik. Serat juga mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama, sehingga kalian tidak makan terlalu berlebih. Dan tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi bila dibarengi dengan serat yang tinggi.

3. Tidak Banyak Menggunakan Minyak

Hal selanjutnya yaitu, masyarakat Korea tidak terlalu tinggi dalam penggunaan minyak loh KLovers. Hanya makanan tertentu saja yang menggunakan minyak goreng, sebagian besar mereka akan mengenakan minyak wijen tanpa digoreng.

Hal ini tentu menjadi salah satu cara hidup yang sehat bagi masyarakat Korea. Karena kandungan minyak wijen sangatlah banyak, seperti menjadi sumber lemak baik, kaya akan antioksidan, menjaga kesehatan jantung, dan masih banyak lagi.

4. Memilih Kendaraan Umum

Selanjutnya yaitu mengenakan kendaraan umum, nyatanya di negara Korea masyarakatnya lebih memilih untuk mengenakan kendaraan umum loh KLovers. Dengan mengenakan kendaraan umum, maka otomatis kalian akan lebih banyak berjalan kaki untuk menuju tempat tersebut.

Bahkan pemukiman di Korea juga banyak yang berada di atas bukit, sehingga hal ini lebih banyak memakan tenaga dan membakar banyak kalori. Dan nyatanya seseorang yang rajin berjalan kaki mampu menurunkan berat badan loh. Jadi cara ini bisa kalian gunakan untuk menurunkan berat badan kalian.

5. Minum Barley Tea

Ternyata barley tea menjadi salah satu rahasia wanita Korea memiliki kulit tubuh yang langsing loh KLovers. Jenis teh yang satu ini gampang kita temukan di restoran Korea dengan rasa yang agak mirip kacang panggang. Dan minuman ini bukan hal yang asing bagi wanita Korea untuk mendapatkan tubuh indah hingga wajah yang glowing.

Bahkan wanita Korea sudah mengonsumsi teh ini sejak mereka masih sangat kecil. Hal itu karena kandungan serat di dalam barley tea bisa bikin kulit lebih sehat. Selain itu barley tea juga kaya antioksidan dan bisa memperlancar peredaran darah kita, termasuk di wajah. Dan teh ini sangat cocok untuk kalian yang lagi diet, karena dapat membantu menurunkan berat badan.

6. Berat Badan Menjadi Hal Serius

Dan cara untuk mendapatkan tubuh langsing seperti wanita Korea yang terakhir yaitu dengan sebuah komitmen. Yup! Nyatanya berat badan menjadi hal yang sangat serius loh di negeri gingseng tersebut, itulah mengapa ibu-ibu di Korea sudah menjaga berat badan anaknya sejak mereka masih kecil.

Itulah mengapa mengapa wanita Korea banyak yang menetapkan pola pikir mereka, bahwa berat badan ideal adalah hal yang paling utama. Dan mereka akan sangat sensitif bila memiliki berat badan yang naik walaupun hanya sedikit.

Itulah 6 cara dan alasan wanita Korea banyak yang memiliki tubuh langsing. Melakukan pola hidup sehat dan komitmen untuk tidak memiliki tubuh gemuk merupakan hal yang membuat mereka memiliki tubuh ideal.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI