Jarang Diketahui, Ternyata Ini 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Vertigo

Penulis: Dhia Amira

Diterbitkan:

Jarang Diketahui, Ternyata Ini 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Vertigo
Ilustrasi (credit: Freepik)

Kapanlagi.com - Vertigo memang menjadi salah satu penyakit yang sangat menyulitkan penderitanya. Hal ini karena vertigo akan sulit untuk bergerak, karena akan merasa pusing. Tentu saja selain obat, ternyata ada makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita vertigo.

Makanan ini bukan hanya dapat menjadi obat secara alami, tetapi juga mampu memberikan kesehatan agar vertigo tidak kembali. Kira-kira makanan apa saja ya itu? Dilansir dari berbagai sumber, ini makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita vertigo. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Kacang Almond

Makanan pertama yang baik dikonsumsi untuk kalian penderita vertigo yaitu ada kacang almond. Ternyata kacang yang memiliki kandungan berupa vitamin A,B, dan E ini mampu membantu mengurangi efek penyakit vertigo loh.

Selain dapat menjadi makanan yang baik dikonsumsi, nyatanya kacang almond juga sangat baik menjadi obat bagi penderita vertigo. Kalian bisa mengonsumsi kacang almond secara rutin untuk menyembuhkan sakit vertigo.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Jahe

Salah satu rempah yang terkenal dapat menghangatkan tubuh ini ternyata sangat baik dikonsumsi bagi penderita vertigo loh. Hal ini karena jahe memiliki manfaat untuk meredakan berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu vertigo.

Mengonsumsi air jahe juga sangat baik ketika kalian mengalami sakit vertigo. Ini karena jahe dapat meredakan mual yang ada di perut, dan meredakan sakit kepala ketika kalian mengalami vertigo.

3. Bayam

Ternyata sayur bayam juga menjadi salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi penderita vertigo loh KLovers. Hal ini karena sayur bayam memiliki banyak kandungan vitamin E.

Vitamin E sendiri berperan dalam menjaga elastisitas pembuluh darah dan membantu melancarkan peredaran darah, sehingga bermanfaat dalam membantu meringankan pusing akibat vertigo. Kalian bisa mengonsumsi sayur bayam dengan berbagai cara, seperti dibuat sayuran, dicampur dengan saus pasta, hingga dibuat minuman berupa jus.

4. Tuna

Selain sayuran, ikan tuna juga sangat baik dikonsumsi untuk penderita vertigo. Hal ini karena tuna merupakan sumber protein, dan memiliki kandungan vitamin B6 yang baik untuk penderita vertigo karena mampu meringankan gejala penyakit ini.

Itulah mengapa, bila kalian memiliki penyakit vertigo maka ada baiknya untuk mengonsumsi ikan tuna. Kalian bisa mengonsumsi ikan tuna dengan berbagai macam olahan yang enak.

5. Kuning Telur

Ternyata kuning telur dapat menjadi salah satu makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita vertigo loh. Hal ini karena kuning telur memiliki banyak sekali kandungan vitamin D.

Kekurangan asupan vitamin D dapat menyebabkan vertigo, sehingga mengonsumsi kuning telur akan sangat baik bagi penderita vertigo. Kalian bisa mengonsumsi telur secara rutin pada pagi hari, karena selain baik untuk vertigo telur juga memiliki kalori yang rendah.

6. Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba memang menjadi salah satu makanan yang asing bagi masyarakat Indonesia, tetapi ternyata makanan yang satu ini sangat ampuh loh mengobati vertigo. Tumbuhan herbal asal Cina ini bekerja dengan cara memperlancar aliran darah ke otak.

sehingga bila kita mengonsumsi ginkgo biloba maka akan dapat mengurangi keluhan pusing dan memperbaiki kemampuan dalam menjaga keseimbangan tubuh. Tetapi untuk mengonsumsi makanan ini kalian bisa berkonsultasi dulu pada dokter, agar mengetahui takaran yang baik.

7. Air Putih

Dan air putih menjadi sesuatu hal yang baik dikonsumsi bagi kalian penderita vertigo. Hal ini karena dehidrasi juga mampu membuat seseorang terkena vertigo, dan ini akan memperparah seseorang yang sudah memiliki penyakit vertigo sebelumnya.

Kalian bisa mengonsumsi air putih secara rutin, paling tidak 8 hingga 10 gelas dalam sehari. Bukan hanya dapat mengobati vertigo, air putih juga dapat memberikan kesehatan pada tubuh dan membuat kulit lebih cerah dan halus.

Itulah 7 makanan yang baik dikonsumsi bagi kalian penderita sakit vertigo. Tidak hanya dapat menyembuhkan vertigo saja, nyatanya makanan di atas juga sangat baik bagi kesehatan tubuh.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending