Nggak Bikin Berat Badan Naik, Ini 7 Cemilan Sehat Cocok untuk Diet

Minggu, 27 September 2020 13:11 Penulis: Dhia Amira
Nggak Bikin Berat Badan Naik, Ini 7 Cemilan Sehat Cocok untuk Diet
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Diet memang menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan oleh banyak orang, itulah mengapa ada saja orang yang gagal diet karena makanan dan cemilan. Tapi ternyata ada loh cemilan yang tidak bikin berat badan naik dan cocok untuk diet.

Cemilan sehat ini malah akan membantu kalian menurunkan berat badan, dan membuat tubuh lebih sehat. Kira-kira cemilan apa saja ya itu? Dilansir dari berbagai sumber, ini 7 cemilan sehat untuk menurunkan berat badan. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Yogurt

Cemilan pertama yang nggak bikin berat badan naik yaitu ada yogurt. Yup! Yogurt memang menjadi salah satu makanan sehat, dan menjadi salah satu makanan yang baik untuk diet.

Tentu saja yogurt menjadi cemilan yang sehat, dan membuat perut merasa lebih kenyang. Kalian bisa mengonsumsi yogurt plant pada saat sarapan, atau selingan cemilan sehat saat malam atau siang hari.

2. Coklat Hitam

Makanan selanjutnya yang cocok untuk menjadi cemilan yaitu ada coklat hitam. Coklat memang menjadi salah satu makanan yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Walaupun sedang diet, nyatanya kalian bisa loh tetap mengonsumsi coklat.

Tapi coklat yang harus dikonsumsi adalah coklat hitam ya KLovers, dan jangan memiliki kandungan gula ataupun susu. Karena coklat yang memiliki kandungan gula dan susu malah dapat menaikkan berat badan, dan kalian akan gagal untuk diet.

3. Popcorn

Siapa bila popcorn tidak bisa dikonsumsi untuk seseorang yang sedang diet? Nyatanya popcorn bisa loh dikonsumsi bagi kalian yang sedang diet, dan tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Hal ini karena kandungan serat tinggi yang terkandung dalam popcorn membuat popcorn dapat menurunkan berat badan.

Selain itu ngemil popcorn juga hanya menyumbang kalori yang relatif kecil ke dalam tubuh. Satu porsi popcorn tawar hanya mengandung kalori sebanyak 93 kalori. Jadi kalian bisa kok menjadikan popcorn sebagai cemilan sehat untuk diet.

4. Almond

Kacang almond memang menjadi salah satu cemilan sehat, bukan hanya untuk orang yang sedang diet saja, tetapi juga untuk semua kalangan. Kacang almond memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh.

Kandungan kalori yang rendah, serta serat yang tinggi, memang menjadi salah satu alasan mengapa kacang almond dijadikan sebagai cemilan sehat. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan banyak sekali manfaat kesehatan ketika mengonsumsi kacang almond.

5. Kentang Panggang

Kentang memang menjadi salah satu makanan pengganti nasi yang banyak dipilih untuk orang yang sedang diet. Selain di kukus atau rebus, nyatanya kalian bisa kok memanggang kentang di oven.

Selain bisa memberikan rasa yang lebih nikmat, kalian bisa mengkreasikan cemilan kentang tersebut dengan bahan lainnya. Kentang sendiri memiliki kalori yang rendah dan dapat mengenyangkan. Namun bila ingin mengonsumsi kentang menggunakan bahan lain, tetap harus dengan takaran kalori yang rendah ya KLovers.

6. Kuaci

Kuaci memang menjadi salah satu cemilan yang cocok banget buat kalian yang suka ngemil tapi ingin diet. Hal ini karena kuaci mengandung lemak tak jenuh ganda atau lemak baik.

Selain itu kuaci juga memiliki kandungan lainnya seperti vitamin E, folat, dan tembaga. Itulah yang menjadi alasan mengapa kuaci menjadi salah satu yang dapat membantu menurunkan berat badan.

7. Biskuit Gandum

Dan cemilan sehat terakhir yang dapat menurunkan berat badan yaitu ada biskuit gandum. Sudah bukan hal yang asing lagi bila biskuit gandum menjadi salah satu makanan yang banyak dikonsumsi bagi seseorang yang sedang diet.

Hal ini karena biskuit gandum memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, namun rendah akan kalori. Kalian bisa mengonsumsi biskuit gandum di sela-sela saat sebelum makan siang, sore hari, atau saat malam ketika lapar.

Itulah 7 cemilan yang tidak membuat berat badan naik dan dapat kalian konsumsi dengan tenang saat sedang diet. Selain memiliki kalori rendah, cemilan di atas juga memiliki banyak sekalian manfaat untuk kesehatan tubuh.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI