6 Tips Hemat Membeli Skincare dengan Produk yang Berkualitas

Kamis, 01 Oktober 2020 15:11 Penulis: Dhia Amira
6 Tips Hemat Membeli Skincare dengan Produk yang Berkualitas
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Perawatan wajah memang menjadi hal utama bagi setiap wanita, itulah mengapa perawatan wanita itu sangat mahal. Itulah mengapa mengetahui cara hemat dalam membeli skincare adalah hal yang sangat penting, agar kalian tidak boros dalam pengeluaran hanya untuk perawatan kulit.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali skincare yang beredar luas, dari lokal hingga produk luar dengan harga yang sangat fantastis. Kira-kira bagaimana ya cara menghemat dalam membeli skincare dengan produk yang berkualitas dan cocok untuk kulit? Yuk langsung saja dicek.

 

 

1. Kenali Produk dan Harga

Cara pertama untuk hemat dalam membeli skincare yaitu dengan mengenali produk dan harga. Sebelum kalian mengenakan skincare ada baiknya untuk mengetahui bagaimana kualitas produk tersebut dan berapa harganya. Karena biasanya skincare dengan kualitas baik ataupun produk luar memiliki harga yang lumayan mahal.

Kalian bisa melihat review para vloger tentang produk tersebut, dan bagaimana hasil dari pemakaian skincare. Untuk kalian yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya lebih berhati-hati dalam menentukan produk yang akan digunakan. Kalian bisa melihat review untuk produk lokal maupun produk luar yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian.

2. Coba Produk Sampel

Bila sudah mengetahui produk apa yang kalian butuhkan, langkah selanjutnya untuk menghemat dalam membeli skincare yaitu dengan mencoba produk sampel. Sebelum mengetahui apakah produk tersebut cocok untuk wajah kalian, maka kalian perlu mencoba produk sampel yang tersedia.

Saat ini sudah banyak loh produk sampel yang diberikan, bukan hanya untuk produk luar saja, produk lokal juga menyediakan sampel. Karena bila kalian langsung membeli dan tidak cocok, maka produk skincare tersebut akan sia-sia.

Ada baiknya untuk kalian mencoba produk sampel terlebih dahulu untuk mengetahui apakah produk yang dikenakan cocok untuk kulit kalian atau tidak. Bila cocok, kalian bisa langsung membeli dan menggunakan produk tersebut.

3. Manfaatkan Promo

Untuk membeli sebuah produk skincare kalian bisa loh memanfaatkan promo. Saat ini sudah banyak sekali promo untuk skincare dari berbagai jenis, kalian bisa melihat langsung di toko atau di online shop. Manfaatkan promo yang diberikan oleh toko ataupun online shop dengan baik untuk mendapatkan produk skincare yang kalian butuhkan.

Hal ini tentu akan menghemat pengeluaran kalian dalam membeli produk skincare apapun yang kalian butuhkan. Apalagi untuk pembelian produk skincare luar akan memakan banyak sekali biaya, sehingga mengenakan promo merupakan salah satu hal utama dalam menghemat dalam membeli skincare.

4. Travel Size atau Share in Jar

Promo saja tidak cukup loh, cara hemat dalam membeli skincare yang selanjutnya yaitu dengan membeli dalam ukuran travel size atau share in jar. Banyak kok yang menjual produk dalam bentuk travel size dan juga share in jar, karena dengan ukuran yang lebih kecil kalian bisa menghemat pengeluaran.

Biasanya produk luar banyak sekali yang menawarkan ukuran tersebut, karena membeli dengan ukuran yang besar akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Kalian tidak boleh tertunda dalam mengenakan skincare hanya karena tidak dapat membeli ukuran penuh. Karena ukuran travel size dan share in jar sudah banyak yang menjualnya.

5. Setia Dengan Produk Skincare

Tahap selanjutnya yaitu dengan setiap pada satu skincare. Yup! Bila kalian sudah menemukan skincare yang tepat pada kulit kalian, maka ada baiknya untuk setia menggunakan skincare tersebut. Karena mengganti-ganti skincare atau membeli produk lainnya akan membuat kalian boros.

Selain itu sering mengganti-ganti skincare sangat tidak baik untuk kesehatan kulit kalian loh KLovers. Itulah mengapa ada baiknya kalian tetap setia dengan skincare yang sama. Selain tidak boros, akan sangat baik bagi kesehatan kulit kalian.

6. Bijak Dalam Menggunakan Produk

Dan cara hemat terakhir yaitu dengan bijak dalam mengenakan produk skincare. Bila harga skincare cukup menguras kantong, maka kalian bisa menghemat dalam menggunakan produk skincare tersebut. Kalian bisa mengenakan produk skincare yang sangat dibutuhkan untuk wajah terlebih dahulu seperti, facial wash, toner, pelembab siang dan malam, serta sunblock.

Selain itu kalian juga bisa loh mengenakan toner langsung menggunakan tangan, tanpa harus mengenakan kapas. Karena kapas juga membuat kita akan mengenakan toner secara berlebihan dan boros. Dan bila ingin mengenakan serum, maka bijaklah dalam mengatur serum pada wajah. Karena serum wajah memiliki harga yang cukup mahal.

Itulah 6 cara hemat dalam membeli skincare dengan produk yang tepat dan cocok untuk kulit kalian. Bijak dalam memilih, membeli, dan menggunakan skincare merupakan hal utama yang penting kita lakukan. Selamat mencoba.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI