Tampil Percaya Diri, Ini 6 Cara Alami Menghilangkan Lipatan Hitam di Leher

Rabu, 26 Agustus 2020 19:33 Penulis: Dita Tamara
Tampil Percaya Diri, Ini 6 Cara Alami Menghilangkan Lipatan Hitam di Leher
Ilustrasi (credit: escholarship.org)


Kapanlagi Plus - Cara menghilangkan lipatan hitam di leher bisa menjadi solusi permasalahan yang kerap mengganggu penampilan. Biasanya hal ini terjadi pada seseorang yang memiliki berat badan berlebih. Leher hitam disebabkan oleh beberapa faktor seperti, sel kulit mati, kumpulan debu yang menempel pada leher, paparan sinar matahari, hingga hormon. Selain itu, penyebab lainnya seperti kebersihan yang buruk, sehingga leher menjadi kusam dan gelap.

Oleh sebab itu, merawat leher sama pentingnya dengan merawat wajah. Sebab, keberadaan leher cukup terlihat dengan jelas. Sehingga, jika bagian tersebut terlihat kotor, tentu orang lain akan menyadarinya. Selain itu, perlu kalian ketahui jika leher yang hitam bisa jadi sebagai tanda kondisi kesehatan yang serius seperti diabetes.

Maka dari itu, lipatan hitam jangan sampai disepelekan. Nah, berikut ini ada cara mengatasi lipatan leher hitam menggunakan bahan alami supaya tampil lebih percaya diri. Daripada penasaran, yuk langsung saja simak ulasan lengkap berikut ini.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya salah satu bahan alami yang mempunyai manfaat untuk merawat kecantikan kulit, salah satunya dapat menghilangkan lipatan hitam di leher. Hal ini lantaran lidah buaya mengandung flavonoid yang dapat membuat kulit lebih cerah. Selain mencerahkan, lidah buaya juga mempunyai fungsi melembabkan kulit lantaran kandungan vitamin, mineral, dan fatty acid.

Caranya, kalian keluarkan gel lidah buaya terlebih dahulu. setelah itu gosokkan gel lidah buaya tersebut ke leher dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, kalian bisa menggunakan cara tersebut setiap hari.

2. Lemon

Selain lidah buaya, kalian bisa menggunakan lemon untuk menghilangkan lipatan hitam pada leher. Sebab, lemon mengandung antioksidan, asam sitrat dan vitamin C yang bisa membuat kulit cerah dan lembab.

Cara memanfaatkannya juga cukup mudah dengan mengubahnya sebagai masker. Pertama-tama kalian peras terlebih dahulu air lemon. Setelah itu, oleskan air lemon pada bagian leher menggunakan kapas. Setelah kering, kalian bisa bilas menggunakan air hangat.

3. Kentang

Tak hanya lezat ketika dikonsumsi, rupanya kentang mempunyai manfaat yang baik untuk merawat leher dari lipatan hitam. Kalian bisa menggunakan air kentang untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sebab, kentang mempunyai kandungan sifat pemutih yang dapat mencerahkan kulit, mengatasi kulit kering, dan mengangkat sel kulit mati.

Cara pengaplikasiannya, pertama-tama parut kentang kemudian peras untuk mendapatkan air kentang. Setelah itu, oleskan air kentang tersebut di leher dan biarkan kering selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan leher menggunakan air hangat. Kalian bisa mengulangi cara tersebut setiap harinya.

4. Kunyit

Cara alami menghilangkan lipatan hitam di leher selanjutnya bisa menggunakan kunyit. Bumbu dapur yang satu ini mengandung antioksidan dan komponen antiinflamasi yang dapat mencerahkan kulit dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Untuk mendapatkan manfaatnya, pertama-tama campurkan ┬╝ sendok bubuk kunyit, kemudian campurkan 1 sendok makan yogurt dan aduk rata. Setelah itu, oleskan pasta ini di leher dan diamkan selama 15 menit. Terakhir, kalian bisa membilas menggunakan air hangat. Lakukan langkah tersebut setiap harinya.

5. Cuka Apel

Cuka apel ternyata bisa mencerahkan leher dari timbunan kulit mati yang membuatnya gelap dan kusam. Sebab, cuka apel memiliki pH yang seimbang dengan pH kulit dan membuat kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya.

Cara pengaplikasiannya, kalian campurkan 2 sendok makan cuka apel dan 4 sendok makan air lalu aduk hingga rata. Kemudian, celupkan kapas ke dalamnya dan oleskan pada leher. Setelah itu diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

6. Baking Soda

Baking soda yang biasanya digunakan untuk pengembang kue, rupanya baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan lipatan hitam di leher. Baking soda dapat membersihkan kotoran dan kulit mati dari leher. Selain itu, baking soda juga dipercaya bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit kalian ternutrisi dari dalam. Jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, kalian bisa menggunakan cara ini setiap harinya.

Itulah sederet cara alami menghilangkan lipatan hitam di leher. Kalian bisa menggunakan cara di atas secara rutin untuk hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI