Lahir Saat Pandemi Corona Covid-19, 5 Bayi Ini Diberi Nama Unik

Rabu, 08 April 2020 13:22 Penulis: Dita Tamara
Lahir Saat Pandemi Corona Covid-19, 5 Bayi Ini Diberi Nama Unik
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Pandemi virus corona covid-19 masih menghantui di berbagai negara di dunia. Upaya serta pencegahan selalu dilakukan guna menekan pertumbuhan jumlah terinfeksi virus ini. Hal ini dilakukan mulai dari sosial distancing, hingga lockdown sudah di terapkan di beberapa negara.

Adanya virus ini membuat sejarah yang tidak terlupakan bagi sebagian orang. Terbaru, berita kelahiran merupakan bahagia yang cukup membahagiakan. Namun, beberapa orangtua perlu was-was mengingat melahirkan di situasi wabah seperti ini.

Uniknya, beberapa orang tua justru memberikan nama menggunakan istilah-istilah virus corona. Berikut ini Kapanlagi.com merangkum dari berbagai sumber, nama-nama bayi unik yang lahir saat wabah corona.

 

 

 

1. Bayi kembar \'Corona dan Covid\'

Seorang ibu di India memberi nama bayi kembarnya yaitu Corona dan Covid-19. Lahir di tengah pandemi corona, membuat orangtua mereka memberi nama virus yang berasal dari China itu.  Selain itu, dengan diberikan nama Corona dan Covid oleh orangtuanya, berhadap bisa selalu dikenang akibat kejadian wabah itu.

Ibu berusia 27 tahun itu juga mengungkapkan kebahagiaan atas kelahiran kedua anaknya tersebut. Namun, sang ibu juga mempertimbangkan untuk memberikan nama baru kepada anaknya ketika beranjak dewasa kelak.

2. Bayi Laki-laki Bernama \'Lock down\'

Istilah lock down sangat sering digunakan pada saat pandemi virus corona. Begitu hal nya yang dilakukan oleh sepasang suami istri asal desa Khukhundu Distrik Deoria. Mereka memberi nama anak laki-lakinya dengan sebutan Lock down.

Bayi yang lahir pada Senin, 30 April 2020 itu di beri nama Lock down lantaran bayinya tersebut lahir pada masa lock down. Selain itu, pengertian lock down mencakup kepentingan orang banyak. Dengan begitu, pemberian nama itu untuk mengingatkan orang tentang pentingnya kepentingan nasional sebelum kepentingan sendiri.

"Dia lahir saat masa lock down. kami menghargai upaya Perdana Menteri Narendra Modi untuk memberlakukan lock down dan menyelamatkan orang-orang dari pandemi Virus Corona COVID-19. Lock down itu demi kepentingan nasional, jadi kami memutuskan untuk menyebut anak itu sebagai Lock down," kata ayah bayi itu, Pawan, dikutip dari liputan6.com.

3. Bayi Laki-Laki Asal Indonesia, Vairus Abdul Covid

Tak hanya di India, kini ada bayi di Indonesia yang juga memakai corona untuk pemberian nama. Nama bayi laki-laki yang lahir pada 28 Maret 2020 lalu itu cukup unik, yakni Vairus Abdul Covid.

Foto yang di unggah oleh aku twitter @fauzanalfi itu menjelaskan, bayi Covid tersebut merupakan anak pertama dari Yana dan Siti. Unggahan dari akun tersebut membuat geger warganet. Meskipun sumber foto asli tersebut, masih belum dipastikan kebenarannya.

4. Bayi Perempuan Bernama Siva Corona

Pemberian nama bayi menjadi viral akibat orang tua memberikan embel-embel virus corona di dalam nama sang buah hati. Nama unik yang diberikan oleh orang tuanya yaitu Siva Korona. Bayi perempuan ini merupakan anak ketika dari Bapak Ciptoro (Tahu Aci)

Bayi yang lahir pada Selasa, 17 Maret 2020 itu menjadi viral di media sosial. Hal tersebut bermula  melalui unggahan akun twitter @oinkbundel. Menurut beberapa warganet, nama Siva Corona memiliki arti penyembuh corona. Hal itu kemudian di amini oleh beberapa warganet lainnya karena nama tersebut memiliki arti yang bagus.

5. Bayi Laki-laki Asal Filipina “Covid Bryant”

Tidak hanya di Indonesia maupun India, bayi laki-laki asal Filipina ini yang lahir pada 15 Maret 2020 diberi nama oleh orang tuanya yaitu Covid Bryant. Lagi-lagi bayi viral akibat pemberian namanya ini di unggah di media sosial melalui akun twitter @ninacayosa.

Dari keterangan yang dituliskannya, Covid Bryant merupakan anak perempuan di mana ketika Covid Bryant lahir, bertepatan dengan pemerintah setempat mulai mengisolasi Kota Manila.

(kpl/dtm/gen)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI