Tak Perlu Risau, Ini 5 Cara Mengecilkan Paha dengan Bahan Alami dan Aman

Minggu, 09 Agustus 2020 11:33 Penulis: Dhia Amira
Tak Perlu Risau, Ini 5 Cara Mengecilkan Paha dengan Bahan Alami dan Aman
Cara Mengecilkan Paha (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Paha memang merupakan salah satu bagian tubuh yang berukuran cukup besar. Biasanya wanita akan merasa risih dan terganggu ketika memiliki paha yang besar. Mereka akan berupaya mencari cara mengecilkan paha dengan cepat dan juga praktis.

Selain berolahraga secara rutin, ada pula loh cara pendukung untuk mengecilkan paha kalian. Dan cara ini merupakan cara alami, karena menggunakan bahan-bahan yang alami serta tidak berbahaya untuk tubuh.

Kira-kira cara apa saja ya itu? Dilansir dari berbagai sumber, ini 5 cara mengecilkan paha secara praktis dengan bahan-bahan alami dan juga aman untuk tubuh. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Perbanyak Minum Air Putih

Cara mengecilkan paha secara alami yang pertama yaitu dengan perbanyak minum air putih. Sudah bukan hal asing lagi bila air putih membantu dalam setiap proses diet dan juga mengecilkan tubuh.

Ternyata hal ini juga sangat ampuh loh untuk mengecilkan paha. Itu karena air putih dapat mengeluarkan garam di tubuh berupa keringat, serta saat kita buang air kecil. Tentu saja, semakin banyak air yang diminum maka semakin banyak garam yang keluar.

Sehingga hal ini akan mempercepat proses penurunan berat badan. Tidak hanya itu saja, air putih juga dapat melancarkan pencernaan dan membersihkan usus dari lemak serta kotoran. Lalu air putih juga dapat mengurangi rasa lapar berlebih, sehingga kita tidak terlalu banyak makan.

2. Konsumsi Jeruk Nipis atau Lemon

Cara mengecilkan paha secara alami yang kedua yaitu dengan mengonsumsi jeruk nipis dan juga lemon. Sama seperti air putih, jeruk nipis dan juga lemon memang sudah lama dikenal sebagai buah yang dapat mengecilkan tubuh.

Hal tersebut karena, jeruk nipis mampu melakukan detoks pada racun di dalam tubuh. Biasanya racun tersebut berupa lemak-lemak jahat yang sudah lama menumpuk di dalam tubuh kita, sehingga tubuh menjadi gemuk dan kurang sehat.

Untuk itulah bila kalian ingin mengecilkan paha, perut, hingga betis, kalian bisa mengonsumsi air jeruk nipis atau air lemon hangat tanpa gula setiap malam. Lakukan hal ini sebelum kalian tidur, dan jangan dikonsumsi dalam keadaan perut kosong ya KLovers.

3. Konsumsi Air Jahe

Selain menghangatkan badan, ternyata air jahe juga dapat menjadi cara mengecilkan paha secara alami loh. Hal itu karena di dalam jahe terdapat berbagai jenis senyawa yang dapat memberikan efek menguntungkan terhadap obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Selain itu, dengan mengonsumsi minuman jahe hangat maka dapat membantu menekan nafsu makan. Karena jahe dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh dengan kalori yang dibakar di dalam tubuh, sehingga kalian dapat melakukan proses diet dengan baik.

4. Konsumsi Teh Hijau

Cara mengecilkan paha yang selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi teh hijau. Teh hijau memang minuman kesehatan yang dapat mengecilkan tubuh serta memberikan manfaat kesehatan lainnya.

Kalian bisa membuat racikan teh hijau bersama dengan perasan air lemon untuk dikonsumsi. Racikan ini sangat ampuh dalam menurunkan berat badan serta mengecilkan paha kalian.

5. Konsumsi Jeruk Nipis dan Madu

Dan cara mengecilkan paha secara alami yang terakhir yaitu dengan mengonsumsi madu serta jeruk nipis. Sama seperti teh hijau dan jeruk nipis, madu serta jeruk nipis juga menjadi salah satu racikan yang baik dalam menurunkan berat badan.

Madu juga dapat menjadi penghilang rasa manis, serta memberikan efek menenangkan dan mengenyangkan perut ketika kita akan tidur. Kalian bisa mengonsumsi jeruk nipis dan madu dengan menggunakan air hangat sebelum tidur. Jangan lupa untuk mengonsumsi racikan ini setelah makan ya KLovers.

Itulah 5 cara mengecilkan paha secara alami yang aman dan juga praktis untuk tubuh. Cara di atas juga harus dibarengi dengan olahraga ringan supaya memberikan efek yang lebih cepat. Selamat mencoba.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI