50 Kata Kata Alam yang Penuh Makna Tentang Keindahan Ciptaan Tuhan, Jadi Lebih Bersyukur

Rabu, 16 Desember 2020 10:43 Penulis: Nurul Wahida
50 Kata Kata Alam yang Penuh Makna Tentang Keindahan Ciptaan Tuhan, Jadi Lebih Bersyukur
Kata kata alam (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Beragam inspirasi kata-kata alam seringkali dipakai untuk mendeskripsikan keindahan yang tiada dua. Baik itu tentang gunung, laut, ataupun padang savana bisa membuat seseorang semakin bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan. Terkadang kata-kata alam tersebut juga bisa menjadi bentuk renungan serta intropeksi diri agar lebih baik dalam menjaga lingkungan.

Kelimpahan sumber daya alam berperan penting dalam kehidupan manusia di bumi baik memenuhi sandang, pangan ataupun papan. Tak heran apabila dengan menjaga alam tentunya bisa menjadi salah satu bentuk cara sederhana menyelamatkan kehidupan di bumi. Bukan hanya manusia, alam juga diperlukan makhluk hidup lain untuk bertahan di bumi.

Terlepas dari hal tersebut, keindahan alam memang tiada duanya dapat membuat siapapun jatuh hati hingga enggan pergi untuk memandanginya. Sejumlah orang yang gemar melakukan traveling ataupun mengeksplor alam biasanya akan terinspirasi membuat kata-kata yang indah dan penuh makna tentang alam.

Kata-kata alam yang penuh makna tersebut juga bisa mewakili pikiran seseorang untuk mendeskripsikan tentang keindahan ciptaan Tuhan. Bahkan dengan membaca kata-kata alam juga bisa menjadi bahan renungan agar lebih bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

Adapun inspirasi kata-kata alam yang penuh makna tentang keindahan ciptaan Tuhan terdapat dalam ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata alam yang telah dilansir kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

 

 

 

 

 

 

1. Kata Kata Alam Penuh Makna

Kata-kata alam penuh makna ini bisa menjadi inspirasi untuk kalian agar lebih mencintai lingkungan. Dengan begitu bisa menjadi cara sederhana membantu menjaga sumber daya alam yang penting bagi kehidupan. Adapun kata-kata alam penuh makna sebagai berikut:

1. Berinteraksi, mengenali, dan menikmati keindahan alam, menyadarkan kita untuk menjaga dan melindungi kelestarian alam Indonesia.

2. Mengapa harus jauh-jauh ke luar negeri, jika di Indonesia kalian bisa mendapat segala keindahan dari alamnya.

3. Semesta memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang keindahan melalui indahnya pelangi dengan adanya warna yang beraneka ragam.

4. Manusia diturunkan di dunia oleh Tuhan, sebagai utusan untuk menjaga alam, bukan merusaknya.

5. Tidakkah takut dirimu jika alam menjadi murka? Masih berani saja dirimu mengotori dan merusaknya.

6. Bila kamu belum pernah terdampar dalam lembah yang rimbun, kamu belum pernah tau semegah apa bumi yang kamu injak.

7. Keindahan alam mampu menghantarkan daya imajinasi kita ke tahap yang tak mungkin menurut akal.

8. Alam merupakan guru terbaik, karena setiap adegan petualangan pasti akan mengajarkan ilmu yang sangat berharga untuk kita.

9. Bumi akan selalu mencukupi kebutuhan semua manusia, namun tidak untuk memenuhi keserakahan satu manusia.

10. Biarkan saja orang lain sibuk mengurusi kita, namun anak cucu kita kelak akan tertawa bangga dengan masa muda kita yang merindu pada keheningan alam.

11. Sekecil apa pun langkah yang kau lakukan dengan alam, setiap langkah itu juga alam akan memberikanmu penghargaan indah yang tak mampu diberikan seseorang.

12. Pohon di tengah hutan bagaikan lilin dalam kegelapan. Sebab ia mampu memberikan cahaya dan ketenangan nyata bagi penghuni sekitarnya.

13. Di hadapan hukum alam, semua manusia adalah sama.

14. Semakin dekat anda dengan keindahan yang disuguhkan alam semesta, maka semakin tak tertarik anda dengan perdebatan dan persaingan.

15. Alam tak hanya sekadar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa.

16. Jika alam cukup ganas untuk kau taklukkan, cobalah lawan dengan kerendahan hati, bukan dengan kekerasan.

17. Jika alam hendak kau musnahkan, lalu dari mana kamu akan mendapatkan makanan dan tempat tinggal?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata Kata Alam Tentang Keindahan

Kata-kata alam tentang keindahan seperti terdapat dalam beberapa poin di bawah ini bisa menenangkan hati. Adapun kata-kata alam tentang keindahan sebagai berikut juga cocok buat postingan akun media sosial pribadi kalian.

18. Layaknya seorang anak, alam adalah hal yang perlu selalu kita jaga keindahannya, agar anak dan cucu kita kelak tetap dapat menikmati, keindahan yang telah dikreasi oleh Tuhan Sang Pencipta Semesta Alam.

19. Tiada kata yang bisa menafsirkan keindahan alam di atas ketinggian, tiada pula kata yang bisa menafsirkan kedalaman cinta dalam hati.

20. Perjalanan mungkin akan membawamu pada kesepian, kelelahan, dan bahaya. Namun, perjalanan juga akan membawamu pula pada kelokan yang hakiki.

21. Tak ada tempat yang lebih indah untuk berlari, selain alam.

22. Bagian puncaklah yang menjadi alasan agar kamu terus melangkah.

23. Berbagi waktu dengan alam, kau akan tau siapa dirimu yang sebenarnya. (Gie)

24. Jika alam menyuguhkan pemandangan, Lalu semesta menyuguhkan keindahan. Lantas apa yang membuat nyaman, jika keyakinan sudah tak lagi diperjuangkan.

25. Apakah kalian masih bisa sombong terhadap alam indah ciptaan-Nya ini?

26. Bahkan gedung bertingkat dengan segala kemegahan dan arsitekturnya, masih belum mampu menyaingi keindahan alam ini.

27. Sesungguhnya keindahan alam adalah suatu bukti dari kekuasaan-Nya.

28. Engkau tidak akan bisa menikmati keindahan mentari senja jika tak ada cahaya indah di hatimu. Engkau tidak akan bisa menikmati indahnya damai alam, jika tidak ada damai di hatimu.

29. Alam melukis untuk kita, hari demi hari, memberikan keindahan yang tak terbatas. (John Ruskin)

30. Sebuah keindahan alam, yang diberikan Tuhan yang wajib kita syukuri, dengan menjaganya.

31. Cinta merupakan perwujudan keindahan dari alam semesta, ketika seseorang sedang jatuh cinta, maka semuanya akan terlihat indah.

32. Menyatu dengan alam, nikmati ketulusan alam dalam membagi keindahan dan kesejukan di setiap paginya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata Kata Alam Jadi Lebih Bersyukur

Makna yang terkandung dalam kata-kata tentang alam bisa menjadi bahan renungan agar lebih bersyukur atas nikmat Tuhan. Adapun kata-kata alam agar lebih bersyukur tersebut sebagai berikut dapat kalian jadikan inspirasi.

33. Menatap ke depan dengan melihat semua keindahan alam Indonesia yang telah ada. Bersyukur dengan apa yang bisa kita lakukan.

34. Setiap kali aku merenungi keajaiban alam di Bumi Pertiwi, aku selalu bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah Tuhan berikan bagi bangsa ini.

35. Umur hidup kalian tak akan cukup untuk bisa menjelajahi semua keindahan alam Indonesia.

36. Kebahagiaan hadir atas dirimu sendiri. Maka, berikan dirimu waktu untuk menikmati hidup, dengan menikmati keindahan alam.

37. Ternyata alam masih baik pada kita. Walau manusia selalu merusaknya dan tidak pernah sedikit saja ada belas kasih.

38. Tuhan, tenagailah kesungguhan para aktivis pelestarian keindahan alam, menangkanlah mereka di atas para perusak.

39. Tahukah kamu apa artinya bencana alam? Itu adalah tanda bahwa alam tengah marah dengan perlakukan buruk manusia.

40. Tuhan telah menciptakan bagian-bagian bumi dengan sangat indahnya. Jangan ragu! Jelajahlah setiap bagiannya, maka niscaya kamu akan memperoleh ketenangan hati darinya.

41. Alam telah hidup sejak jutaan ribu tahun lalu sehingga ia sudah cukup bijaksana untuk mengajarkan kamu berbagai kehidupan melebihi orang yang kau anggap pintar.

42. Sumber daya alam yang kita miliki harus dimanfaatkan untuk peningkatan sumber daya manusia. (B.J.Habibie)

43. Lihatlah jauh ke alam, lalu kamu akan memahami segalanya lebih baik. (Albert Einstein)

44. Selagi kamu tidak ada perasaan halus melihat alam, jiwamu tidak hidup. (Prof. Dr. Hamka)

45. Berinteraksi, mengenali, dan menikmati keindahan alam, menyadarkan kita untuk menjaga dan melindungi kelestarian alam Indonesia.

46. Waktu yang dihabiskan di antara pohon-pohon tidak pernah membuang waktu. (Katrina Mayer)

47. Duduk di tempat teduh di hari yang cerah, dan memandangi pemandangan, adalah penyegaran yang paling sempurna. (Jane Austen, Mansfield Park)

48. Aku merasakan paru-paruku mengembang dengan deru pemandangan, udara, gunung, pohon, orang-orang. Aku berpikir, 'Inilah yang membuatku bahagia.' (Syliva Plath)

49. Hanya kepada orang yang halus perasaannya, keindahan dan rahasia alam ini dibukakan Tuhan untuknya. (Socrates)

50. Apakah kalian pernah menyadari, bahwa seumur hidup kalian, tidak akan pernah kalian dapat mengelilingi dan menikmati seluruh keindahan alam di Indonesia.

Nah itulah kata-kata alam yang penuh makna tentang keindahan ciptaan Tuhan, jadi lebih bersyukur. Sejumlah kata-kata alam di atas dapat dijadikan inspirasi dan referensi untuk caption postingan media sosial pribadi.

Sumber: liputan6.com, bola.com

 

 

 

 

 

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI