150 Kata-Kata untuk Orangtua Tercinta Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Kamis, 30 September 2021 11:20
150 Kata-Kata untuk Orangtua Tercinta Penuh Makna dan Menyentuh Hati
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Orangtua adalah sosok yang sangat berharga dan paling berjasa di kehidupan kita. Selain berjasa karena telah melahirkan kita dunia, orangtua juga selalu menyediakan waktu dan tenaganya untuk mendukung keberhasilan anaknya. Pengorbanan orangtua dalam membesarkan dan mendidik anak memang tiada duanya. Ungkapan terima kasih dan berjuta kata-kata untuk orangtua tak akan mampu membalas kebaikannya.

Orangtua membesarkan anak-anaknya dengan penuh cinta kasih. Orangtua juga selalu menginginkan hal yang terbaik untuk anak-anaknya. Setiap petuah dan didikan yang orangtua ajarkan juga akan sangat berguna bagi anak-anaknya dalam menjalani hari-hari. Oleh karena itu, tak berlebihan jika di kehidupan seorang anak, orangtua merupakan segalanya.

Sebagai anak yang berbakti, sudah semestinya kita mengupayakan kebahagiaan orangtua. Membuat orangtua tersenyum juga disebut-sebut sebagai satu kebaikan. Untuk membuat orangtua tersenyum dan bahagia, berikut beberapa kata-kata untuk orangtua tercinta yang telah kapanlagi.com himpun dari berbagai sumber.

 

 

 

1. Kata-Kata untuk Orangtua Tercinta

Orangtua menjadi sosok spesial dan berharga di kehidupan kita. Membuatnya selalu bahagia seolah jadi sebuah keharusan. Meski sebenarnya apapun yang kita lakukan tentu tidak akan mampu membalas setiap kebaikan dan pengorbanan orangtua. Tapi, kata-kata untuk orangtua tercinta berikut ini, barangkali bisa mewakili perasaan kagum dan cinta kita pada orangtua.

1. "Kebahagiaan kedua orang tua merupakan tolak ukur kesuksesan anda sebagai seorang anak."

2. "Aura Cinta Seorang Ibu Dapat Menghadirkan Kedamaian. Aura Cinta Seorang Ayah Akan Memberimu Kekuatan."

3. "Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari gunung, dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan."

4. "Cinta itu sederhana, seperti Ayah rela tidak membeli sesuatu yang baru untuknya, hanya demi memenuhi kebutuhan anaknya"

5. "Ayah mampu menepis air matanya karena Tuhan memberi bahu yang kuat untuk menopang kesedihan."

6. "Ada jutaan cara untuk membahagiakan seorang Ibu dan semuanya benar."

7. "Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju."

8. "Walaupun kamu dapat memberikan bintang, berjuta harta, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih cinta seorang ibu."

9. "Ibu dapat memegang dan menjaga tangan anak-anaknya untuk berada dalam genggamannya hanya sesaat saja, tetapi ibu dapat menggenggam hati anak-anaknya untuk selamanya."

10. "Sebaik-baiknya motivasi adalah doa orang tua."

11. "Terima kasih Ayah atas kebahagiaanku yang berasal dari keringatmu mencari rezeki siang dan malam."

12. "Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju."

13. "Aku mencintai ibu karena ia telah memberikanku segalanya. Dia beri aku cinta, dia beri aku jiwanya, dan dia memberiku seluruh waktunya."

14. "Ibu, aku menyanyangimu sampai akhir hidupku, meski aku tau aku selalu mengecewakanmu. Maafkan aku yang belum bisa membuatmu bahagia."

15. "Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan."

16. "Seorang ibu adalah dia yang dapat menggantikan semua yang lain tetapi yang tempatnya tidak dapat diambil orang lain." - Cardinal Mermillod

17. "Ibu adalah orang yang sangat hebat, yang nggak pernah lelah untuk membahagiakan anaknya."

18. "Jangan bangga dengan pemberian orang tua. Banggalah dengan apa yang kamu berikan kepada orang tua."

19. "Terimakasih kalian berdua masih tetap disampingku ketika semua orang meninggalkanku."

20. "Sayangilah kedua orang tua kita. Siapalah kita tanpa kasih sayangnya, kasihnya tak bisa di beli dengan harta dan permata."

21. "Ibu, engkau adalah wanita yang paling cantik, wanita yang paling tangguh, wanita yang paling hebat, dan merupakan mahluk Tuhan yang paling agung dalam ciptaanNya."

22. "Ayah dan Ibu, ku tahu betapa sulitnya kalian merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa, namun semua itu tidak akan ku sia-siakan. Ku berjanji, pengorbanan kalian adalah kebahagiaan kalian kelak."

23. "Ibu adalah bagaikan sebuah lagu yang tak pernah berakhir di hatiku. Lagu itu memberikan ketenangan, kebahagiaan, dan seluruh dirinya. Kadang-kadang aku memang lupa syair dari lagu itu, tapi aku tak akan pernah dapat melupakan melodinya.“

24. "Semakin menjadi tua, aku semakin memikirkan ayah dan ibu."

25. "Ibu, Ayah, mungkin aku berjalan dengan sangat lambat, tapi yakinlah itu adalah perjuanganku untuk bisa membahagiakan kalian."

 

 

 

2. Kata-Kata untuk Orangtua Menyentuh Hati

Hubungan anak dan orangtua merupakan suatu hal yang sangat bermakna. Ikatan yang terjalin antara orangtua dan anak juga tampak begitu erat dan hangat. Setiap kalimat nasihat yang keluar dari mulut orangtua juga begitu menyentuh dan penuh makna. Berikut ini beberapa kata-kata untuk orangtua yang menyentuh hati, tunjukkan kedekatan antara anak dan orangtua.

1. "Jika Di Kaki Bunda, Anda Akan Temukan Surga, maka Di Kaki Ayah, Anda Akan Temukan Kekuatan dan Pelajaran tentang Perjuangan Hidup."

2. "Tak Perlu Pergi ke Ujung Dunia untuk Belajar tentang Cinta dan Keikhlasan, Karena Pelajaran Itu Dapat Kau Lihat dari Sosok Seorang Ibu."

3. "Orang tua menunda merasakan nikmat hari ini untuk melihat anaknya melihat nikmat di masa depan."

4. "Sebelum engkau dikandung, Ibu menginginkan engkau ada. Sebelum engkau dilahirkan, Ibu telah mengasihimu. Sebelum engkau keluar dari kandungan, Ibu pun rela mati untukmu. Inilah keajaiban kasih sayang Ibu."

5. "Untuk Membentuk Sebuah Pasukan yang Kuat, Aku Membutuhkan 1.000 Bala Tentara. Tetapi, Untuk Membentuk Jiwa yang Hebat, Aku Hanya Butuh Seorang Ayah."

6. "Di Kaki Gunung Anda Akan Menemukan Tanah yang Subur, Di Kaki Langit Anda Akan Melihat Panorama Indah, dan Di Kaki Ibu Anda Akan Temukan Pintu Menuju Surga."

7. "Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari gunung, dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan."

8. "Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka."

9. "Orang tua mana yang tak ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya? Pasti tidak ada, atau kalaupun ada, mungkin hanya nol koma sekian persen aja, dengan catatan mungkin ada yang salah dengan orang tua tersebut" (Merry Maeta Sari).

10. "Wanita adalah sosok yang dapat diibaratkan sebagai teh celup. Anda tidak akan pernah tahu kekuatannya sampai tercelup ke dalam air panas" (Nancy Reagan).

11. "Kadang kita terlalu sibuk untuk tumbuh dewasa dan lupa bahwa orang tua kita juga beranjak tua" (Aqessa Aninda).

12. "Mama, cinta dan kasih sayangmu yang begitu berarti. Hanya Mama yang bisa memberikan cinta setulus ini. Terima kasih Mama."

13. "Terima kasih Tuhan telah menitipkanku kepada malaikatmu yang kusebut ibu."

14. "Restu dari ayah dan ibu adalah ridho dari Yang Maha Kuasa untuk langkahku."

15. "Tidak peduli berapa usia kami, kami akan selalu menjadi tuan kecilmu. Kau telah memberi tawa, kebahagiaan, dan kemenangan dalam hidup. Kami mencintaimu lebih dari apa pun di dunia."

16. "Kau tidak pernah peduli dengan kebutuhanmu sendiri demi memenuhi semua kebutuhanku. Terima kasih untuk semuanya. Aku mencintaimu, Ayah."

17. "Orang tua mencintai anak-anak mereka tanpa memerlukan sedikitpun  alasan. Sedangkan anak memerlukan sejumlah  alasan untuk mencintai orang tua mereka."

18. "Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat seorang Ibu yang bahagia."

19. "Ibu dapat memegang dan menjaga tangan anak-anaknya untuk berada dalam genggamannya hanya sesaat saja, tetapi ibu dapat menggenggam hati anak-anaknya untuk selamanya."

20. "Materei sebesar apapun tidak akan cukup untuk menebus kasih sayang yang telah engkau berikan terhadapku oh ibu."

21. "Carilah keberkahan di dunia dengan menghormati dan menyayangi ayah Anda dan carilah keberkahan di dunia dan di akhirat dengan berbakti sepenuhnya kepada ibu."

22. "Ayah, yang tak banyak bicara terkesan tidak perduli. Tetapi sesungguhnya yang ada dalam hatinya hanyalah kita."

23. "Cinta seorang ibu itu menenangkan, dan cinta seorang ayah itu menguatkan."

24. "Ayah mampu menepis air matanya karena Tuhan memberi bahu yang kuat untuk menopang kesedihan."

25. "Ibu, ku tahu betapa sulitnya dirimu merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa, namun semua itu tidak akan ku sia-siakan, ku berjanji Ibu pengorbananmu adalah kebahagiaanmu kelak."

 

 

 

3. Kata-Kata untuk Orangtua dengan Doa

Pengorbanan orangtua dalam melahirkan dan membesarkan anak memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagai anak, sudah semestinya kita berusaha membalas setiap kebaikan orangtua dengan cara berbakti kepada mereka. Salah satunya, dengan menghadiahi mereka kata-kata orangtua yang disertai dengan doa-doa, seperti di bawah ini.

1. "Tuhan, solehkah aku, karena hanya dengan itu, Engkau akan selalu mendengar doaku untuk ibu" (Tasaro GK).

2. "Ayah dan Ibu, ku tahu betapa sulitnya kalian merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa, namun semua itu tidak akan ku sia-siakan. Ku berjanji, pengorbanan kalian adalah kebahagiaan kalian kelak".

3. "Ya Allah, jagalah kedua orang tuaku seperti mereka menjagaku sewaktu aku kecil".

4. "Kasih sayang seorang ibu adalah bahan bakar yang memampukan ibu untuk melakukan hal-hal mustahil dilakukan" (Marion C. Garetty).

5. "Ibu, engkau adalah wanita yang paling cantik, wanita yang paling tangguh, wanita yang paling hebat, dan merupakan makhluk Tuhan yang paling agung dalam ciptaan-Nya."

6. "Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat seorang ibu yang bahagia."

7. Sederhana saja keinginanku, melihat kedua orang tuaku sehat selalu."

8. "Orang tua tak pernah berharap harta kekayaan dari anaknya, namun perhatian dan kasih sayang tulus dari anak, menantu, dan cucu, itulah yang sangat mereka harapakan."

9. "Tuhan tolong berikan ibuku kesehatan jadi aku bisa terus membuatnya bahagia. Selamat Hari Ibu untukmu."

10. "Aku selalu berdoa pada Tuhan untuk selalu dapat membuat setiap pertemuan kita tak berakhir, Bu. Selamat hari ibu perempuan penyelamatku."

11. "Ya Tuhan, mohon beri ayah dan ibu umur yang panjang, agar mereka bisa melihat aku berhasil di masa depan. Amin."

12. "Tuhan, sehatkanlah Ibu dan Ayahku, sukseskanlah dan jadikanlah aku anak yang membahagiakan mereka."

13. "Disetiap doa ku, tak lupa pula aku memberikan doa terhadap kedua orang tua ku."

14. "Ya Allah Ya Tuhan ku. Ampunilah dosa kedua ibu bapa ku. Kau sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku semasa kecil dahulu."

15. "Tuhan, sehatkanlah Ibu dan Ayahku, sukseskanlah dan jadikanlah aku anak yang membahagiakan mereka."

16. "Di setiap doaku, tak lupa pula aku memberikan doa terhadap kedua orang tuaku."

17. "Sederhana saja keinginanku, melihat kedua orang tuaku sehat selalu."

18. "Ibu, Ayah, mungkin aku berjalan dengan sangat lambat, tapi yakinlah itu adalah perjuanganku untuk bisa membahagiakan kalian."

19. "Terkadang dalam bersedih, ayah lebih memilih untuk berdiam. Karena dia memang tak mampu untuk menangis."

20. "Orang tua menunda merasakan nikmat hari ini untuk melihat anaknya merasakan nikmat dimasa depan."

21. "Kebaikan seorang ayah lebih tinggi daripada gunung dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari pada laut."

22. "Ayah, yang tak banyak bicara terkesan tidak peduli. Tetapi sesungguhnya yang ada dalam hatinya hanyalah kita."

23. "Cintailah dan Hargailah orang tua kita. Kita sering begitu sibuk untuk tumbuh dewasa, namun kita lupa mereka juga bertambah tua."

24. Sayangilah kedua orang tua kita. Siapalah kita tanpa kasih sayangnya, kasihnya tak bisa di beli dengan harta dan permata."

25. "Aku berjuang hanya untuk dua hal. Orang tua yang harus bahagia dimasa tua, dan cinta yang akan mendampingiku selamanya."

 

 

 

4. Kata-Kata untuk Orangtua dari Tokoh Terkenal

Perkataan tokoh terkenal sering kali menginspirasi. Perkataan-perkataan mereka sering kali dikutip untuk kemudian dijadikan pegangan hidup. Begitupun kata-kata tokoh terkenal tentang orangtua berikut ini, yang begitu penuh makna dan menyentuh.

1. "Semakin bertambah usia, semakin sadar bahwa orangtua sungguh sangat berarti dalam setiap perjalanan ini" (Boy Candra).

2. "Kamu tahu, seorang Ayah mungkin akan pergi. Namun, setiap Ibu akan terus menemani" (Asma Nadia).

3. "Kawan, menurut ketentuan agama, tak boleh diamkan jika orang tua bertanya lebih dari tiga kali" (Andrea Hirata).

4. "Ucapan pertama adalah doa. Begitu orangtua kecewa, maka yang terjadi adalah kebalikannya" (Lea Agustina Citra).

5. "Jika kau cukup beruntung memiliki orangtua yang masih hidup di planet ini, telpon mereka. Telpon mereka, jangan SMS, jangan e-mail. Dengarkan mereka berbicara selama yang mereka mau padamu" (J. K. Simmons).

6. "Pada anak muda terdapat air mata tanpa kesedihan, pada orang tua terdapat kesedihan tanpa air mata" (Joseph Roux).

7. "Tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan. Hanya orang tua dan Tuhan yang tidak bisa dikalahkan" (Indra Sjafri).

8. "Bagi saya ibu adalah segala-galanya, jalan rezeki dibuka dengan bakti kita pada orang tua, hal yang membuat hati seorang ibu bahagia bukanlah harta, melainkan akhlak seorang anak yang mulia" (Susi Pudjiastuti).

9. "Apa pun yang kita berikan kepada orangtua tidaklah cukup untuk menggantikan apa yang orangtua berikan pada kita" (Nima Mumtaz).

10. "Orang tua yang baik adalah bisa memberi contoh pada anaknya. Orang tua yang bijak adalah bisa belajar dari anaknya" (Cak Lontong).

11. "Puluhan tahun sampai sat ini kita hisap tenaga, keringat, air mata orang tua, mereka sampai rela berkorban nyawa mempertaruhkan hidupnya, hanya untuk kita" (Abdullah Gymnastiar).

12. "Kita tidak akan tahu rasa cinta orang tua kita, hingga kita menjadi orang tua" (Henry Ward Beecher).

13. "Orang muda yang cantik adalah kecelakaan alam, tetapi orang-orang tua yang indah adalah karya seni" (Eleanor Roosevelt).

14. "Mungkin ibu lebih kerap menelpon untuk menanyakan keadaanku setiap hari, tapi apakah aku tahu, bahwa sebenarnya ayahlah yang mengingatkan ibu untuk meneleponku?"(Maman Suherman).

15. "Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari gunung, dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan" (Japanese Proverb).

16. "Bagi saya ibu adalah segala-galanya, jalan rezeki dibuka dengan bakti kita pada orang tua, hal yang membuat hati seorang ibu bahagia bukanlah harta, melainkan akhlak seorang anak yang mulia." - Susi Pudjiastuti

17. "Puluhan tahun sampai sat ini kita hisap tenaga, keringat, air mata orang tua, mereka sampai rela berkorban nyawa mempertaruhkan hidupnya, hanya untuk kita." - Abdullah Gymnastiar

18. "Pada anak muda terdapat air mata tanpa kesedihan, pada orang tua terdapat kesedihan tanpa air mata." - Joseph Roux

19. "Tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan. Hanya orang tua dan Tuhan yang tidak bisa dikalahkan." - Indra Sjafri

20. "Kawan, menurut ketentuan agama, tak boleh diamkan jika orang tua bertanya lebih dari tiga kali." - Andrea Hirata

21. "Anak-anak belajar tersenyum dari orang tua mereka." - Shinichi Suzuki

22. "Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Cara mudah menemukan apa bakat dan talentamu adalah orang tua. Temukan apa yang mereka wariskan padamu." - Harry Slyman

23. "Kegembiraan orang tua adalah rahasia, dan begitu pula keresahan dan ketakutan mereka." - Francis Bacon

24. "Kita tidak akan tahu rasa cinta orang tua kita, hingga kita menjadi orang tua." - Henry Ward Beecher

25. "Orangtua selalu memiliki kepingan hati untuk memaafkan putra dan putrinya. Karena kepingan itu adalah sumber kehidupan bagi orang tua itu sendiri. Jika sebagian keping hilang, hidup mereka tidak akan pernah bahagia." - Pauline Leander

 

 

 

5. Kata-Kata untuk Orang Tua dari Seorang Anak

Kata untuk orang tua dari seorang anak di bawah ini bisa mewakili perasaan kalian untuk ayah dan ibu. Selain itu sejumlah kata-kata tersebut menjadi bentuk cinta, sayang, dan perhatian kalian untuk mereka. Adapun kata-kata untuk orang tua dari seorang anak dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. "Di Kaki gunung Anda akan menemukan tanah yang subur. Di kaki langit Anda akan melihat panorama indah, dan ki Kaki ibu Anda akan temukan pintu menuju surga".

2. "Ibu maafkanlah kata-kata yang telah terucap oleh bibirku, anakmu terkadang telah menyakiti perasaan ibu, aku sungguh tidak kuasa untuk melihatmu sedih karena kelakuanku."

3. "Aku akan memberikan yang terbaik buat ibu, agar kelak ibu tersenyum bahagia melihat aku memenuhi harapanmu ibu."

4. "Tak terhitung banyaknya nyanyian yang engkau alunkan untukku terlelap, karena ucapan terima kasih pun tak cukup membalasnya. Selamat menjadi ibu terhebat di hidupku."

5. "Jika kita tak pernah berdoa untuk orangtua, maka bayangkan saat diri kita menjadi tua."

6. "Ayah dan Ibu, ku tahu betapa sulitnya kalian merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa, namun semua itu tidak akan ku sia-siakan. Ku berjanji, pengorbanan kalian adalah kebahagiaan kalian kelak".

7. "Aku hampir saja menyerah jika tak mendengar kata sedikit rindu darimu."

8. "Aku berterimakasih atas semua yang telah kau ajarkan untukku, dan aku merasa bersyukur bisa memanggilmu 'Ibu'. Aku mencintaimu Ibu."

9. "Siapa lagi yang akan membahagiakan orang tua apabila bukan kita sebagai buah hati-anaknya. Fightt!!"

10. "Ibu izinkan aku memeluk hatimu, agar aku merasakan apa yang engkau rasakan dari sakit yang tak menangis. Bidadari yang menyembunyikan sayapnya itu engkau, ibu."

11. "Kau tak banyak menunjukkan ekspresi dengan ucapan, tapi tepukan ringan di pundak atau jabat tangan erat sudah cukup memberitahu kalau kau sangat bangga padaku."

12. "Ayah, terima kasih telah menjadi orang yang berhenti menggandeng tanganku dan mengawasi langkahku di saat yang tepat."

13. "Hadiah terhebat yang pernah aku miliki dari Tuhan, aku memanggilnya ayah. Aku menyayangimu."

14. "Ayah, kau sangat menyayangi anak-anakmu. Keringatmu menjadi inspirasiku. Tawamu yang selalu aku rindukan dan sedihmu adalah deritaku."

15. "Ibu aku malu pada mu begitu besar pengorbananmu untukku. Namun ku tak bisa membalas nya."

16. "Ayah, kaulah alasan mengapa aku ada di dunia ini. Tidak peduli seberapa besar aku tumbuh, kaulah yang akan menjagaku. Aku cinta kamu."

17. "Kau selalu mendukungku untuk melakukan semua yang ku inginkan. Terima kasih, Ayah."

18. "Semua impianku tidak akan tercapai jika kau tidak berada di sampingku. Terima kasih, Ayah, karena selalu ada. Aku mencintaimu, Ayah."

19. "Orang tua adalah tulang yang digunakan anak-anak untuk mengasah gigi mereka."

20. "Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat ayah dan ibu yang bahagia."

21. "Jika Anda ingin belajar tentang kesombongan, belajarlah pada orang tua. Tak ada ruang bagi kesombongan atas jasa-jasa orang tua kepada anak-anak mereka."

22. "Orang tua Anda tak pernah menyerah membesarkan Anda. Janganlah menyerah untuk membesarkan cinta Anda kepada orang tua."

23. "Membuat orang tua bahagia adalah pintu masuk menuju sukses dalam hidup kita."

24. "Tanpa ayah dan ibu, apalah arti kehidupan ini, hanya kehampaan yang akan terasa, sebab itu aku akan berusaha untuk membuat hari-hari mereka penuh bahagia. Ayah, ibu, kalianlah yang terbaik dan segalanya untukku."

25. "Bagaimanapun bentuk dan rupa orang tua, sejelek apa pun sifat dan tabiat mereka, tapi mereka tetap orang tua kita yang layak dan mesti dihormati."

 

 

 

6. Kata-Kata untuk Orang Tua Penuh Kasih

Adapun kata-kata untuk orang tua yang penuh kasih bisa menunjukkan betapa cinta dan sayangnya kalian kepada mereka. Apalagi jika kalian tidak dapat mengungkapkan perasaan secara langsung, maka kata-kata untuk orang tua di bawah ini bisa menjadi referensi.

1. "Cinta ibu adalah kedamaian. Kita tidak perlu berjuang untuk mendapatkannya, kita juga tidak perlu melayakkan diri untuk memperolehnya."

2. "Jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada, karena ketika mereka sudah tidak ada kamu akan merasakan sepinya harimu tanpa mereka."

3. "Dunia dan kehidupan berubah dari hari ke hari, dari tahun ke tahun, tetapi cinta dan ingatanmu, tidak akan pernah berlalu."

4. "Seorang ayah bersedia bekerja keras agar keluarga bahagia. Jadilah ayah yang hebat".

5. "Satu pelukan untuk ibu dan ayah kita hari ini, jauh lebih membahagiakan daripada seribu pelukan di batu nisannya nanti."

6. "Cinta ayah itu terkadang tak akan terlihat, karena memang ia tak pandai untuk menunjukkannya."

7. "Tak ada manusia yang menyayangimu melebihi ibu kamu. Dan dia tetap rela menyayangimu, meski bukan ia yang paling kamu sayangi."

8. "Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri."

9. "Kata-kata tidak cukup untuk memberitahumu betapa aku mencintaimu, ayah. Kau adalah inspirasiku. Cintamu adalah hadiah berharga dalam hidupku."

10. "Kekuatan cinta dan bimbinganmu telah membuatku mencapai posisi ini dalam hidup. Terima kasih ayah. Aku cinta kamu."

11. "Ayah, kau menunjukkan kepadaku apa artinya menjadi manusia yang baik, rendah hati, dan tulus. Aku mencintaimu karena kau membesarkanku menjadi sepertimu."

12. "Aku mencintaimu, Ayah. Terima kasih karena selalu membimbingku dengan kesabaran dan cinta."

13. "Aku berjuang hanya untuk dua hal. Orang tua yang harus bahagia dimasa tua, dan cinta yang akan mendampingiku selamanya."

14. "Orang tua selalu dapat mengajarkan anak-anak mereka untuk bisa bertahan dan jalan terus saat mereka telah tiada."

15. "Target utama orang-orang sukses adalah membahagiakan orang tua mereka di masa depan."

16. "Sebelum engkau dikandung, ibu menginginkan engkau ada. Sebelum engkau dilahirkan, ibu telah mengasihimu. Sebelum kamu keluar dari kandungan, ibu pun rela mati untukmu. Inilah keajaiban kasih sayang ibu."

17. "Bunda adalah bagaikan sebuah lagu yang tak pernah berakhir di hatiku, lagu itu memberikan ketenangan, kebahagiaan, dan seluruh dirinya. Kadang-kadang aku lupa akan syair dari lagu itu, namun aku tak akan pernah dapat melupakan melodinya."

18. "Walau kamu dapat memberikan bintang, berjuta harta, itu semua belum cukup untuk membalas kasih cinta seorang ibu."

19. "Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat seorang ibu yang bahagia."

20. "Carilah keberkahan di dunia dengan menghormati dan menyayangi ayah Anda dan carilah keberkahan di dunia dan di akhirat dengan berbakti sepenuhnya kepada ibu."

21. "Ayah, yang tak banyak bicara terkesan tidak perduli. Tetapi, sesungguhnya yang ada dalam hatinya hanyalah kita."

22. "Cinta seorang ibu itu menenangkan dan cinta seorang ayah itu menguatkan."

23. "Ayah mampu menepis air matanya karena Tuhan memberi bahu yang kuat untuk menopang kesedihan."

24. "Di balik kesuksesan seorang anak, tentulah orang tua yang berperan penting di dalamnya karena mereka selalu mendukung, tak hanya dari segi materi, tapi juga utaian doa yang selalu dipanjatkannya."

25. "Orang tua menunda merasakan nikmat hari ini untuk melihat anaknya melihat nikmat di masa depan."

Itulah di antaranya kata-kata untuk orangtua yang menyentuh dan penuh makna. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI