122 Kata Bijak untuk Anak yang Menyentuh dan Penuh Makna, Tunjukkan Cinta Kasih Orangtua

Rabu, 07 Juli 2021 13:50
122 Kata Bijak untuk Anak yang Menyentuh dan Penuh Makna, Tunjukkan Cinta Kasih Orangtua
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Menjadi orangtua merupakan tugas yang amat mulia. Pasalnya, selain menjalani kehidupannya sendiri sebagai individu para orangtua juga harus memikirkan kehidupan anak-anaknya. Setiap tutur kata orangtua selalu dipenuhi kata bijak untuk anak. Bagi anak, petuah bijak dari orangtua juga jadi salah satu pedoman hidup paling utama.

Terlebih, untuk anak yang penurut dan berbakti, perkataan orangtua adalah segalanya. Kata-kata berisi nasihat dari orangtua membantu anak untuk menentukan sikap dalam menghadapi masalah hidup. Kata bijak untuk anak juga ibarat hadiah kebaikan dari orangtua. Pasalnya, lewat kata-kata tersebut nilai-nilai kebaikan dari orangtua diturunkan pada anak mereka.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa kata bijak untuk anak dari orangtua.

 

 

 

 

 

1. Kata Bijak untuk Anak yang Menyentuh

Orangtua dan anak mempunyai hubungan yang terikat erat satu sama lain. Interaksi yang terjalin antara orangtua dan anak juga begitu intim dan sangat menyentuh. Setiap tutur kata dan perbuatan orangtua dilakukan demi kebaikan sang anak. Tak heran jika kemudian kata bijak untuk anak dari orangtua terasa begitu spesial dan menyentuh, seperti beberapa kata-kata di bawah ini.

1. "Jangan takut untuk membuat sebuah kesalahan. Tapi pastikan Anda tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali" (Akio Morit).

2. "Untuk membuat sebuah senyuman itu tidaklah mudah, tapi untuk membuat satu tangisan sangatlah mudah."

3. "Setiap anak adalah seorang seniman. Masalahnya sekarang bagaimana tetap menjadi seorang seniman ketika kita tumbuh dewasa" (Pablo Picasso).

4. "Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu, karena kebahagiaanmu adalah urusanmu. Kebahagianmu harus dari dalam dirimu."

5. "Ketika hati tak menentu, jagalah lidah dari ucapan. Terkadang diam mempunyai peran penting agar tak menyakiti seseorang."

6. "Orang tua adalah tempat berlindung seorang anak. Jika sang anak sudah tak merasa aman lagi di sana maka kau harus belajar menjadi orang tua lagi."

7. "Sebuah harapan akan menguatkanmu untuk terus bermimpi, maka teruslah berharap sesuatu yang baik."

8. "Kedua orangtuamu adalah malaikat yang selalu menyembunyikan sayapnya untuk melindungimu."

 

 

 

 

 

2. Kata Bijak untuk Anak Penuh Cinta Kasih

Dalam setiap tutur kata dan perbuatan orangtua pada anaknya, juga selalu menunjukkan adanya cinta kasih. Curahan kasih sayang dari orangtua juga membuat anak-anaknya tumbuh jadi pribadi yang lembut dan penuh kasih. Berikut ini beberapa kata bijak untuk anak dari orangtua yang terasa penuh kasih.

1. "Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaanmu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari lukamu."

2. "Tak ada manusia yang menyayangimu melebihi ibu kamu. Dan dia tetap rela menyayangimu meskipun bukan ia yang paling kamu sayangi."

3. "Selalu ada alasan untuk setiap hal yang terjadi. Tidak ada seorang pun yang datang dan pergi di hidupmu tanpa seizin Tuhan."

4. "Walau mustahil menjadi ibu yang sempurna, namun seorang ibu pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya."

5. "Mencintai anak tidaklah cukup, yang terpenting adalah anak-anak menyadari bahwa mereka dicintai orangtuanya" (St. John Bosco).

6. "Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri."

7. "Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang."

8. "Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atapun malu untuk tetap bersamamu."

9. "Anakku, jangan bersedih meski tadi Ibu memeluk dirimu sejenak saja, karena yang perlu kamu tahu, HATI IBU memelukmu selamanya."

10. "Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan."

11. "Cinta orang tua kepada anak adalah cinta yang seharusnya diteladani. Ia banyak memberi tanpa harus meminta balasan."

12. "Hati seorang ibu adalah ruang kelas tempat anaknya belajar" (Henry Ward Beecher).

13. "Kasih sayang seorang ibu tidak ada batasnya."

14. "Hanya seorang ibu yang bisa memahami seperti apa keadaan anak-anaknya."

 

 

3. Kata Bijak untuk Anak tentang Kehidupan

Selayaknya kehidupan manusia pada umumnya, pada masa pendewasaan berbagai permasalahan akan muncul membuat hidup terasa lebih berat dan sulit. Itulah mengapa, para orangtua sering kali membagikan nasihat-nasihatnya mengenai kehidupan. Berikut, beberapa kata bijak untuk anak dari orangtua mengenai kehidupan.

1. "Hari ini kita tidak mengenal kata menyerah agar hari esok kita bisa menikmati kesuksesan."

2. "Sebuah harapan akan menguatkanmu untuk terus bermimipi, maka teruslah berharap sesuatu yang baik."

3. "Seorang juara hanyalah seseorang yang tidak menyerah saat menginginkannya" (Tom Landry).

4. "Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki; kamu akan berakhir dengan memiliki lebih banyak. Jika kamu berkonsentrasi pada apa yang tidak Anda miliki, kamu tidak akan pernah memiliki cukup" (Oprah Winfrey).

5. "Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka."

6. "Jangan pernah mengeluh kepada Tuhanmu, sesungguhnya apa yang Tuhanmu kehendaki itu yang terbaik untukmu."

7. "Meraih kesuksesan besar adalah bukti bagi semua orang lain bahwa bisa mencapainya juga" (Abraham Lincoln).

8. "Mimpi tidak pernah menyakiti siapapun jika kamu terus bekerja tepat di belakang mimpi itu untuk mewujudkannya semaksimal mungkin" (F. W. Woolworth).

9. "Teruslah tersenyum, karena hidup itu indah dan ada banyak hal yang bisa disyukuri" (Marilyn Monroe).

10. "Tetapkan tujuan, tantang diri kamu dan capai tujuan tersebut. Hiduplah dengan sehat dan hitunglah setiap waktu yang kamu miliki. Bangkitlah mengatasi rintangan dan fokus pada yang positif" (Robbert H. Goddard).

11. "Hidup ini adalah pilihan yang kamu putuskan. Jika kamu tak ingin terlihat bodoh, jangan lakukan hal yang bodoh."

 

 

 

 

 

4. Kata Bijak Islami untuk Anak

Setiap orangtua pasti ingin membekali anak-anak mereka dengan nilai-nilai kebaikan. Bahkan beberapa di antaranya, orangtua juga telah menanamkan nilai-nilai keagamaan pada diri anak mereka sejak sedini mungkin, seperti yang terkandung dalam beberapa kata bijak Islami untuk anak di bawah ini.

1. "Siapapun yang menjadikan Allah hanya Tuhan kita satu-satunya, maka kita takkan pernah terjebak dalam rasa kecewa dan kegelisahan."

2. "Jangan pernah mengeluh ketika kehidupan dilanda musibah, karena dengan musibah tersebut kita bisa belajar apa kuat dari cobaan."

3. "Sesama manusia kita janganlah saling dendam karena Allah akan menjauhkan keberkahan dan pahala pada kita."

4. "Jangan pernah mengeluh kepada Tuhanmu, sesungguhnya apa yang Tuhanmu kehendaki itu yang terbaik untukmu."

5. "Janganlah sampai kita melupakan Tuhan di kala kita senang, maka di waktu sulitmu Tuhan akan mempermudah jalannya."

6. "Sesulit apapun masalah yang kamu hadapi cobalah untuk selalu sabar menghadapinya, karena dengan kesabaran masalah apapun akan mudah diselesaikan."

7. "Di kala kamu merasakan kesedihan yang luar biasa, maka shalatlah dan beribadah maka Allah akan memberikan keindahan padamu di suatu hari nanti."

8. "Ingatlah, apapun kesalahan yang kamu perbuat di hari yang lampau. Semua akan berlalu dan kamu harus memperbaiki kesalahanmu tersebut, semoga semua kebaikan yang kamu lakukan menjadi berkah dan rahmat bagi orang yang ada di sekitarmu."

9. "Menjadi anak yang saleh dan tidak pernah menyakiti hati orang tua itulah hal yang paling diinginkan orang tua kita."

 

 

 

 

 

5. Kata Bijak untuk Anak Perempuan dari Ibu

Selanjutnya yaitu ada kata bijak untuk anak perempuan dari ibu. Ya, ada banyak sekali nasihat untuk anak perempuan dari ibu. Dan berikut ini beberapa kata bijak untuk anak perempuan dari ibu tercinta:

1. "Anak perempuan adalah pencerah hari dan penghangat hati."

2. "Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaanmu kepadanya. Tapi saat kamu terluka, ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari lukamu."

3. "Aku tidak ingin anakku mengikuti jejakku. Aku ingin mereka mengambil jalan di sampingku dan melangkah lebih jauh lagi dari apa yang pernah aku bayangkan."

4. "Jangan pernah menoleh ke belakang jika itu hanya membuat mu mengulangi kesalahan, cobalah menoleh ke depan dan membuka lembar baru yang lebih baik."

5. "Semakin banyak anak perempuan mengetahui tentang detail kehidupan ibunya tanpa tersentak atau merengek, semakin kuat anak perempuan itu."

6. "Aku akan membiarkan anak perempuanku untuk melakukan apa yang ia mau. Aku akan mendukung, menuntun, dan memberikan semua pengetahuan yang ia butuhkan karena aku ingin ia berhasil dalam apa pun yang dicintainya."

7. "Setiap anak adalah artis. Masalahnya bagaimana agar kita tetap menjadi artis pada saat dewasa."

8. "Selalu ada alasan untuk setiap hal yang terjadi. Tidak ada seorang pun yang datang dan pergi di hidupmu tanpa seizin Tuhan."

9. "Anak perempuan adalah kenangan indah dari masa lalu, saat-saat penuh kegembiraan pada saat ini, dan harapan serta janji di masa depan."

10. "Aku berharap kalau anak perempuanku tumbuh dengan berdaya dan tidak mendefinisikan dirinya sendiri hanya dengan penampilannya saja, tetapi dengan kualitas yang membuatnya pintar, kuat, dan wanita yang bertanggung jawab."

11. "Anak perempuan ialah cerminan ibunya."

12. "Tak perlu kau merisaukan perhiasan duniawi. Ketaatan pada Allah dan Rasul-Nya akan memberimu surga yang keindahannya kekal."

13. "Tidak peduli berapa usia putriku, ia akan tetap menjadi bayi perempuan kesayanganku."

14. "Harta seorang ibu adalah putrinya."

15. "Wanita yang baik itu memang akan menuntut untuk diperhatikan, tapi tidak akan menjadikan dirinya pengemis perhatian."

16. "Janganlah sampai kita melupakan Tuhan di kala kita senang, maka di waktu sulitmu Tuhan akan mempermudah jalannya."

17. "Yang paling aku harapkan untuk anak perempuanku adalah supaya ia bisa melambung tinggi di langitnya sendiri, di mana pun itu."

18. "Senyumnya membuatku tersenyum. Tawanya menular. Hatinya murni dan sejati. Di atas segalanya, saya senang bahwa dia adalah putri saya."

19. "Kamu tidak akan sekuat laki-laki, tapi kamu lebih tabah dari mereka. Dan ketabahan itulah yang menjadikan wanita mampu mengalahkan laki-laki."

20. "Anak perempuan yang tidak patuh akan menjadi istri yang tidak bisa diatur."

 

 

 

 

 

6. Kata Bijak untuk Anak Perempuan dari Ayah

Tak hanya dari ibu, ada pula kata bijak untuk anak perempuan dari ayah. Sama seperti ibu, ada banyak sekali nasihat untuk anak perempuan dari ayah yang perlu diketahui. Dan berikut ini beberapa kata bijak untuk anak perempuan dari ayah tercinta:

1. "Cinta seorang ayah akan selalu tersembunyi di dalam hatinya dan senyumannya."

2. "Lelah mu hari ini lebih baik nak dari pada penyesalanmu di masa tuamu, berjuanglah selagi bisa."

3. "Terkadang, dalam bersedih, ayah lebih banyak diam karena memang tak pandai untuk menangis."

4. "Bagaimanapun engkau kelak jadi apa, kau tetaplah anakku!"

5. "Anakku, walaupun aku tetap diam saat engkau memarahiku, aku akan tetap berusaha untuk mencari rezeki untukmu dan membesarkan dirimu."

6. "Laki-laki yang tulus mencintaimu adalah dia yang tak akan membiarkan dirimu disakiti oleh orang lain termasuk disakiti oleh dirinya sendiri."

7. "Aku memang benci kekalahan. Akan tetapi, aku berharap kamu bisa mengalahkan diriku dalam meraih kesuksesan."

8. "Ayah pasti mengerti semua keinginan anaknya. Tapi sebaliknya, seorang anak terkadang bersikap tak acuh terhadap ayahnya."

9. "Sekuat atau sekekar apapun tubuh ayah, ia akan merasa lemah saat melihat buah hatinya sakit."

10. "Aku hanya ingin membuatmu bangga, meski yang terjadi tak selalu bisa sama dengan apa yang aku harapkan."

11. "Jangan pernah kecewa, jangan pernah merasa gagal, karena Tuhan itu Maha Baik."

12. "Maafkan aku karena tidak bisa seperti ayah teman-temanmu, tapi aku berjanji untuk memberimu segala yang terbaik yang bisa aku berikan sebelum aku 'pergi'."

13. "Setiap orang punya masa lalu nak, jangan permasalahkan masa lalunya. Lihatlah bagaimana dia sekarang karena tak ada manusia sempurna."

14. "Masalah itu pasti ada. Di sini kamu menjadi belajar, bagaimana menyikapi dan menyelesaikan secara baik."

15. "Berdoalah untuk hari esok, tenangkan pikiranmu hari ini, semoga esok semua urusanmu lancar nak."

16. "Hati-hati akan adanya pujian, karena itu bisa membuat dirimu sombong."

17. "Jika cinta itu ialah rasa peduli, maka sebabnya ayah selalu menasihati tiap kesalahan anak-anaknya."

18. "Maafkan ayah karena tak bisa seperti ayah teman-temanmu yang lain. Akan tetapi, ayah berjanji untuk memberikan segala yang terbaik yang bisa ayah persembahkan, sebelum ayah beranjak pergi."

19. "Hidup itu untuk sebuah kemenangan, bukan kekalahan seperti pecundang."

20. "Ayah, adalah cinta pertama anak perempuannya yang tak akan mengkhianati apalagi menyakiti anaknya."

 

 

 

 

 

7. Kata Bijak untuk Anak Laki-laki dari Ibu

Tak hanya kata bijak untuk anak perempuan dari ibu saja, namun juga ada pula kata bijak anak laki-laki dari ibu. Ya, ada banyak sekali nasihat untuk anak laki-laki dari ibu. Dan berikut ini beberapa kata bijak untuk anak laki-laki dari ibu tercinta:

1. "Laki-laki sejati tak akan membiarkan air mata ibunya menetes sekecil apapun."

2. "Kamu harus tumbuh menjadi anak yang percaya diri. Teruslah bahagia dengan mencintai dan menerima dirimu apa adanya."

3. "Ingatlah nak, Allah memang tidak akan pernah menguji hambanya melebihi batas kemampuannya. Namun kita sering menyerah duluan sebelum batas itu."

4. "Anak laki-laki yang baik tidak pernah meneriaki wanita apalagi membuatnya sedih dan tersakiti."

5. "Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan."

6. "Lelaki adalah pemimpin keluarga. Siapkan dirimu mulai sekarang."

7. "Nak, bermimpilah setinggi mungkin karena mimpi tidak akan pernah menyakiti siapa pun, kecuali jika kamu terus bekerja tepat di belakang mimpi itu untuk mewujudkan semaksimal mungkin."

8. "Belajarlah dengan baik nak. Masa depan tidak akan menunggu seseorang yang tidak mau belajar."

9. "Jadilah lelaki yang bisa menyayangi seorang istri selayaknya ketulusanmu pada ibu."

10. "Keberanian adalah apa yang diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga dibutuhkan untuk duduk dan mendengarkan."

11. "Teruslah tersenyum. Karena hidup itu indah dan ada banyak hal yang bisa disyukuri."

12. "Ibu berharap suatu saat ketika kamu sudah berumah tangga, jangan pernah lupakan wanita tua ini."

13. "Masalah kamu bukan yang terburuk nak, masih banyak di luar sana yang bahkan harus berjuang untuk sekedar hidup."

14. "Ketika mengalami masa-masa yang sulit, ketika semua teman-temanmu meninggalkanmu, dan kamu ingin menyerah, ingatlah kamu bisa menghubungi ibu kapan pun."

15. "Dirimu yang menentukan seberapa besar atau kecilnya masalahmu. Semua itu tergantung dari caramu melihatnya."

16. "Laki-laki yang sejati adalah laki laki yang dapat mengontrol amarahnya, walaupun sakit harus tetap tersenyum."

17. "Menjadi anak yang saleh dan tidak pernah menyakiti hati orang tua itulah hal yang paling diinginkan orang tua kita."

18. "Senakal-nakalnya Laki-laki, dia akan memilih Perempuan baik-baik untuk menjadi Ibu bagi anak-anaknya."

19. "Nak, ingatlah dalam kehidupan ini selalu ada suatu hal yang dipilih. Memilih yang baik itu penting, bukan karena kebaikan akan datang sendiri. Tapi dengan memilih yang baik, kamu akan mendapat yang baik."

20. "Jadilah contoh yang baik untuk anak-anakmu kelak."

 

 

 

 

 

8. Kata Bijak untuk Anak Laki-laki dari Ayah

Dan yang terakhir yaitu ada kata bijak untuk anak laki-laki dari ayah tercinta. Tak hanya dari ibu, ada pula kata bijak untuk anak laki-laki dari ayah. Sama seperti ibu, ada banyak sekali nasihat untuk anak laki-laki dari ayah yang perlu diketahui. Dan berikut ini beberapa kata bijak untuk anak laki-laki dari ayah tercinta:

1. "Bagi ayah, kamu begitu berharga nak. Maka jadilah anak yang seperti ayah harapkan. Jadilah anak yang kelak bisa berguna bagi orang-orang disekitarmu."

2. "Mungkin selama ini ayah kurang perhatian kepadamu. Maafkan ayah nak jika selama ini ayah telah menyakitimu. Semua ini ayah lakukan demi kamu, ayah rela bekerja hingga larut malam demi mencukupi semua kebutuhanmu."

3. "Apapun yang kamu lakukan akan ayah dukung. Satu hal terpenting yang perlu kamu ingat adalah jangan berhenti di tengah jalan. Jika kamu sudah memilih sendiri jalanmu, maka teruslah berjalan hingga garis finish."

4. "Sebagai anak laki-laki, kamu harus memiliki rasa tanggung jawab dalam dirimu. Apapun yang kamu lakukan, bertanggung jawab adalah hal utama yang harus dilakukan seorang laki-laki. Jangan lari atau kabur atas perbuatan dan tindakanmu sendiri, oke?"

5. "Melihatmu tumbuh membuat ayah teringat akan masa kecil ayah. Seusiamu pasti sedang mengalami banyak hal, entah itu kesenangan atau masalah. Yang terpenting yang ingin ayah sampaikan kepadamu adalah jangan memendamnya sendiri. Ceritakan kepada ayah, ibu atau kakakmu ketika ada masalah yang sedang kamu hadapi."

6. "Nak, sekarang usiamu telah menginjak 17 tahun. Pasti banyak hal yang telah kamu lalui dan ada lebih banyak hal yang akan segera kamu dapatkan. Apapun itu, ingat pesan ayah, jadilah anak yang baik seperti yang ayah tahu."

7. "Ayah senang melihatmu tumbuh dalam keadaan yang sehat dan penuh keceriaan. Namun jangan hanya bermain-main, belajarlah dan persiapkan dirimu akan masa depanmu. Karena nantinya kamu pasti berumah tangga dan seorang pria adalah tulang punggung keluarga yang harus bekerja mencari nafkah dan penghidupan bagi keluarganya."

8. "Biarpun ayah jarang bercakap denganmu, namun ayah peduli akan masa depanmu. Ingatlah satu hal, jika kamu sudah memiliki sebuah cita-cita, kejarlah sampai mendapatkannya. Dalam perjalananmu pasti akan ada banyak rintangan, hambatan dan halauan. Jangan menyerah karena disetiap kesulitan pasti ada celah kesempatan yang bisa kamu raih."

9. "Anakku, bagaimana sekolahmu? Ada masalah yang perlu diceritakan kepada ayah? kapanpun Ayah akan menunggu sampai kamu bisa menceritakannya kepada ayah."

10. "Disetiap kesulitan pasti ada jalan. Ayah beritahu kepadamu nak akan semua hal yang berkaitan dengan keberhasilan. Semua perjalanan menuju sebuah cita-cita pasti ada saja hambatan yang menghalau. Namun setiap kali kamu bangkit lagi sedikit demi sedikit kesempatan terbuka kepadamu. Jadi ingatlah agar jangan menyerah sampai kamu memperolehnya."

11. "Ayah bangga memiliki anak laki-laki yang bertanggung jawab sepertimu. Kamu bertanggung jawab atas dirimu sendiri dengan cara belajar dan menuntut ilmu dengan baik. Ingatlah kalau wanita lebih mau menikahi seorang pria yang unggul secara finansial daripada unggul secara fisik."

12. "Era sekarang dan dulu jelas berbeda. Sekarang kamu bisa belajar hanya lewat HP, laptop atau tablet. Manfaatkan semua itu untuk kebaikanmu di masa depan. Belajarlah dengan gigih dan raihlah kemakmuran untuk masa depanmu sendiri."

13. "Mungkin kamu melupakan satu hal terpenting nak, ayah selalu dibelakangmu. Jangan takut melangkah, jangan takut jatuh, karena ayah akan senantiasa menjagamu dan melindungimu."

14. "Jika kamu gagal kali ini, jika kamu kalah hari ini, ingat apa kata ayah "pertandingan belum selesai". Kamu baru saja berlari 2 kilometer, dan lawanmu tak jauh didepanmu. Buatlah rencana dan aturlah strategimu kembali. Kemudian berlarilah menyusul lawanmu dan kalahkan mereka. Ingatlah kalau kegagalan maupun kekalahan adalah batu loncatan untuk mencapai keinginan dan cita-citamu kedepan."

15. "Ayah tidak mengharapkan apa-apa darimu. Kamu memiliki sesuatu yang harus ditanggung sendiri serta dimasa mendatang kamu akan memiliki keluarga untuk dinafkahi. Pesan dari ayah adalah bertanggung jawablah atas semua yang kamu lakukan. Apapun itu, sebagai pria sejati akan selalu bertanggung jawab terlepas dari apa yang telah dilakukannya."

16. "Nak, maafkan ayah jika selama ini kurang memperhatikanmu. Ayah sebetulnya sangat memperhatikanmu, hanya saja caranya berbeda dari ibu."

17. "Anak lelaki harus bijak dalam bersikap. Bertanggung jawab dengan semua perbuatan yang telah dia lakukan. Karena seorang pria akan menjadi kepala keluarga."

18. "Putraku tercinta, jadilah anak laki-laki yang pantang menyerah, gigih dalam melakukan usaha dan jangan berhenti sampai kamu mendapatkannya."

19. "Seorang pria sejati tidak dilihat dari wajahnya yang tampan dan bersih. Namun dia dilihat dari tabahnya dalam menghadapi lika-likunya jalan kehidupan."

20. "Putraku tercinta, jadilah anak lelaki yang pantang menyerah, disiplin, sabar, dan tangguh."

Itulah di antaranya beberapa kata bijak untuk anak. Semoga bermanfaat dan dapat menginsipirasi, serta membawa kebaikan!

 

 

 

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI