70 Kata-Kata Rindu Romantis dan Menyentuh, Cocok untuk Pacar - Keluarga

Kamis, 05 November 2020 11:00
70 Kata-Kata Rindu Romantis dan Menyentuh, Cocok untuk Pacar - Keluarga
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Rasa rindu bisa dialami oleh siapa saja, khususnya bagi mereka yang jarang bertemu. Entah pada pasangan, pacar, keluarga, atau sahabat, yang namanya rindu tetaplah menyesakkan. Bertemu secara langsung memang jadi obat rindu yang paling mujarab. Namun, selain dengan bertemu langsung atau lewat telepon, kita juga bisa meluapkan kerinduan dengan kata-kata rindu.

Kata-kata rindu juga sangat cocok untuk mewakili situasi pandemi seperti saat ini. Ketika banyak orang yang harus terpaksa menjaga jarak dan mengurangi intensitas bertemu. Untaian kata rindu bisa menggambarkan seberapa besar kerinduan kita pada seseorang. Dengan begitu, perasaan rindu di dalam lubuk hati kita akan terwakili.

Menunjukkan kerinduan lewat kata-kata rindu spesial juga bisa menunjukkan sisi romantis serta rasa kasih sayang kalian pada orang tercinta. Kalian tak perlu merasa khawatir akan kesulitan merangkai kata-kata. Sebab, kapanlagi.com telah merangkumkan beberapa kata-kata rindu untuk mewakili perasaan kalian.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Kata-Kata Rindu untuk Pacar

Di situasi normal, sebelum terjadi pandemi orang-orang bisa berjumpa dengan kekasih atau pacarnya setiap hari. Namun di situasi yang sedemikian rupa membuat sepasang kekasih harus terpisah jarak. Meski saat ini ada teknologi video call, tapi tak ada salahnya juga untuk menunjukkan rasa rindu lewat kata-kata. Berikut ini beberapa contoh kata-kata rindu untuk pacar.

1. "Aku membawa hatimu bersamaku, yang kemudian kubawa di dalam hatiku."

2. "Aku membuat diriku sibuk dengan hal-hal yang aku lakukan, tetapi setiap kali aku berhenti, aku masih memikirkanmu."

3. "Kalau kamu mau bilang rindu jangan langsung tiba-tiba ya, takutnya aku pingsan karena terlalu bahagia."

4. "Merindu saat kita benar-benar waktu untuk bercengkerama seperti dulu memang susah. Tetapi aku menunggu hal itu"

5. "Kadangkala rindu terjawab pada waktu yang tak terduga."

6. "Coba kamu lihat hujan di luar, di setiap tetesan air yang jatuh ada rindu yang ingin aku tumpahkan untukmu."

7. "Cinta adalah jarak terpendek antara hati."

8. "Udara pagi memang menyejukkan, tetapi lebih menyejukkan lagi ketika melihat wajahmu."

9. "Sesekali ketika aku bangun tidur, aku menemukan diriku sendiri sedang menangi, dan kusadari ternyata rindu ini memang menyakitiku."
10."Cinta memang tidak bisa dipaksakan, namun siapa yang dapat mengatur rindu yang terkadang muncul secara tiba-tiba?"

11. "Aku, kamu, dan jarak adalah tim solid yang nantinya akan membawa kisah indah bagi kita, yaitu pernikahan."

12. "Merindukanmu itu seperti hujan yang datang tiba-tiba dan bertahan lama. Dan bahkan setelah hujan reda, rinduku masih terasa."

13. "Aku dan kamu pernah seerat nadi, namun kini aku dan kamu bagai matahari dan bumi."

14. "Ketika kamu merasa ingin menyerah, ingat mengapa kamu bertahan begitu lama."

15. "Rinduku padamu seperti utang. Awalnya kecil, lama-lama jadi besar."

16. "Bedanya rindu dengan luka, luka bisa sembuh, sedangkan rindu makin kambuh."

17. "Jika satu-satunya tempat di mana aku bisa melihatmu adalah dalam mimpiku, aku akan tidur selamanya."

18. "Sebab rindu kurang pandai menunggu, untukmu puan, kenalilah kode yang aku titipkan dalam detik waktu."

19. "Merenungi kisah ini, aku menghela napas panjang dan bertanya dalam hati kenapa harus terus kamu yang memenuhi pikiranku."

20. "Selama kamu berada di hatiku dan aku berada di hatimu, tidak ada jarak yang cukup besar sehingga tidak ada jarak yang dapat memisahkan kita."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata-Kata Rindu untuk Keluarga

Bagi anak rantau rasa rindu terhadap keluarga tentu jadi hal tak terbantahkan. Tinggal terpisah dari orangtua dan saudara, selama ini anak perantau dikenal mempunyai hati yang teguh. Meski begitu, nyatanya rindu keluarga atau homesick tetap jadi hal yang menyesakkan. Khusus untuk kalian anak rantau, berikut ini kata-kata rindu keluarga yang bisa jadi mewakili hati kalian.

1. "Dalam ratusan kilometer membentang jauh selalu ku titipkan rindu pada hembusan angin, selalu ku bincangkan di sela doa untukmu orangtua dan keluargaku."

2. "Aku sangat merindukan keluargaku, hanya itu yang ingin ku katakan saat nanti bertemu."

3. "Angin yang menyapa mengungkapkan kata rindu. Pergilah duhai angin. Sampaikan salam rinduku buat keluargaku."

4. "Aku meninggalkan masa laluku dan aku belajar menjadi lebih baik. Tanpa melupakan dari mana aku berasal. Aku rindu keluargaku."

5. "Sejauh apapun kaki melangkah. Rindu selalu mendekatkanku kepada keluarga."

6. "Tiada harapan dan keinginan kecuali bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercinta, sudah sekian lama berpisah rindu pada keluarga semakin tak terbendung."

7. "Sesibuk apa pun, sejauh apapun pergi, keluarga menjadi tempat untuk jalan pulang. Uang beserta dengan popularitas tak mampu membayar kebersamaan bersama dengan keluarga."

8. "Bisa bertemu keluarga menjadi bahagia di hati, salah satu momen yang paling ingin selalu aku ulang di dalam hidup ini."

9. "Apa pun yang aku hadapi, seberat itu pekerjaanku. Aku ikhlas kerja karena semua untuk keluarga tercinta."

10. "Rindu kumpul bersama. Kangen masanya kebersamaan di waktu hujan bersama ayah, adik, kakak dan keluarga tercinta. Tapi kini, keadaan sudah berbeda, kita saling terpisah jarak."

11. "Liburan terbaik itu bukan soal kemewahan, melainkan mengenai kebersamaan bersama dengan keluarga tercinta setelah berbulan-bulan tak bertemu."

13. "Tak peduli seberapa jauh kamu pergi, orangtua akan selalu bersama denganmu di mana pun berada."

14. "Saat hatiku telah dirasuki rasa rindu kepada keluarga yang begitu besar, maafkan aku yang tak bisa melakukan apa-apa selama rinduku belum reda, karena keluargaku adalah penguat jiwaku."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata-Kata Rindu Rumah dan Kampung Halaman

Selain rindu dengan keluarga di rumah, anak rantau juga kerap dilanda rindu dengan kampung halamannya. Suasana kampung yang tenang dan asri memang jauh berbeda dengan situasi di kota perantauan. Terlebih, ada keluarga, sanak saudara, tetangga, dan teman masa kecil yang juga turut menambah rasa rindu. Berikut ini kata-kata rindu kampung halaman yang bisa mewakili hati anak rantau.

1. "Pulang adalah kata terindah untuk mereka yang mana sudah berhasil menemukan jalan pulang."

2. "Hasil tak akan pernah mengkhianati usaha, entah seberapa lelahnya kamu percayalah bahwa semua lelah mu itu akan dibayar lunas saat bertemu keluarga di rumah."

3. "Rumah tidak selalu berarti tempat di mana raga kita berada. Rumah adalah tempat di mana hati kita berada."

4. “Sinar matahari di rumah lebih hangat dari sinar matahari di tempat lain.”

5. "Rumah bukan tempat, melainkan perasaan."

6. "Aku benci meninggalkan rumah. Aku suka apa yang aku lakukan, tapi aku ingin pulang setiap malam."

7. "Tidak ada tempat seperti rumah.”

8. "Rumah adalah tempat kau titipkan hatimu agar kau ada alasan untuk pulang."

9. "Sejauh apa pun kakiku melangkah meninggalkan kampung halaman dan keluargaku tercinta, tetap tempat kembali yang terindah adalah keluargaku, tanpa mereka aku bukan siapa-siapa hidup di dunia ini."

10. “Pulang ke rumah dan menghabiskan waktu dengan keluargamu dan teman-teman sejatimu menjagamu tetap membumi.”

11. “Rumah adalah tempat dimana hati bisa tertawa tanpa rasa malu. Rumah adalah tempat air mata bisa kering dengan kecepatannya sendiri.”

12. “Terkadang senja mengingatkan pada rumah, pada orang-orang yang membuat hati kita rindu untuk pulang.”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Kata-Kata Rindu untuk Sahabat

Selain keluarga dan pasangan, sahabat juga jadi sosok penting dalam kehidupan seseorang. Sahabat jadi orang yang selalu memberi dukungan dan menguatkan saat kita dalam masa-masa sulit. Namun, kesibukan masing-masing sering kali jadi alasan mengapa sahabat harus terpisah. Berikut beberapa kata-kata rindu untuk mengungkapkan kerinduan dengan sahabat yang lama tak bertemu.

1. "Sahabat sejati itu adalah sosok yang sulit untuk ditemukan, sulit untuk ditinggalkan dan tak mungkin bisa untuk dilupakan."

2. "Aku kangen dengan kalian yang dulu, aku kangen dengan persahabatan kita yang telah terjalin. Akhir-akhir ini, aku sama sekali tidak pernah lagi merasakan kebahagiaan yang sama dari kalian."

3. "Aku teringat saat kita tertawa dan menangis bersama, serta berapa banyak janji-janji yang dulu kita buat. Satu hal yang ingin aku katakan padamu adalah persahabatan kita tidak akan berakhir begitu saja."

4. "Kita selalu membuat memori yang sangat indah saat bersama. Aku tidak sabar untuk membuat memori-memori baru lagi denganmu. Lekaslah kembali!"

5. "Sahabat, biarpun kita jarang berkomunikasi satu sama lain, biarkanlah doa senantiasa terucap dari mulut kita"

6. "Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kau pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun."

7. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

8. "Kita akan menjadi teman sampai kita menua dan pikun. Lalu kita akan menjadi teman baru lagi."

9. "Sejak kecil, kita selalu bersama. Dan sekarang saat kamu jauh dariku, aku merasa kosong. Sepertinya, kamu mengambil sebagian hatiku dan meninggalkanku. Kembalilah, aku merindukanmu."

10. "Berjalan dengan seorang sahabat di kegelapan,lebih berarti daripada berjalan sendirian ditempat yang terang banyak cahaya."

11. "Kangen persahabatan kita yang dulu, yang selalu mengisi waktu luang satu sama lain."

12. "Sering kali merasa kangen dengan sahabat lama yang dulu kalau apa-apa selalu bersama. Tapi aneh, sekarang sekalinya ketemu lagi malah seperti orang asing."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Kata-Kata Rindu untuk Mantan Kekasih

Perasaan rindu memang tak bisa ditebak. Rindu bisa menimpa siapa saja pada siapa saja, bahkan pada mantan kekasih sekalipun. Terlebih, jika sang mantan kekasih telah mengisi hari-hari selama bertahun-tahun lamanya. Bagi kalian yang masih suka kepikiran dan merindukannya, berikut beberapa kata-kata rindu untuk mantan kekasih.

1. "Sungguh menyakitkan ketika suatu hari kamu bangun dan tahu kamu merindukan seseorang dari masa lalu tetapi mereka tidak ada untukmu lagi."

2. "Memikirkanmu dan kenangan yang kita bagikan membuat aku tersenyum lebar. Tetapi mengetahui bahwa kamu bukan lagi milikku hanya membuat air mata berlinang."

3. "Meninggalkanmu membuatku menyadari betapa pentingnya dirimu bagiku."

4. "Saat kamu merindukan seseorang, waktu seolah bergerak lebih lambat, dan saat kamu jatuh cinta dengan seseorang, waktu sepertinya bergerak lebih cepat.

5. "Aku membuat diriku sibuk dengan hal-hal yang aku lakukan. Tetapi setiap kali aku berhenti, aku masih memikirkanmu."

6. "Saat aku memejamkan mata, aku melihatmu. Saat aku membuka mataku, aku merindukanmu."

7. "Hatiku tidak pernah tahu arti kesepian sampai kamu pergi. Aku rindu kamu."

8. "Merindukanmu membuatku mengenang obrolan terakhir kita dan membuatku tersenyum tentang betapa baiknya kita bersama."

9. "Aku hanya ingin kamu tahu, membutuhkan segalanya dalam diriku untuk tidak menghubungimu."

10. "Beberapa pagi masih terasa seperti malam sebelumnya. Aku hanya menunggu hari dimana aku tidak merindukanmu lagi."

11. "Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan dirimu dalam proses mencintai seseorang terlalu banyak, dan lupa bahwa kamu juga istimewa."

12. "Merindukan seseorang itu menyakitkan, tetapi yang lebih menyakitkan adalah mengetahui bahwa kamulah alasan mereka pergi."

Itulah beberapa kata-kata rindu untuk pacar, keluarga, kampung halaman, hingga mantan pacar. Bagaimana, apakah kata-kata rindu romantis di atas bisa mewakili perasaanmu?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI