Muncul Tiba-tiba, Ini 6 Cara Alami Menghilangkan Daging Tumbuh yang Mengganggu Penampilan

Senin, 14 September 2020 20:11 Penulis: Dita Tamara
Muncul Tiba-tiba, Ini 6 Cara Alami Menghilangkan Daging Tumbuh yang Mengganggu Penampilan
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Daging tumbuh yang muncul di beberapa bagian tubuh seperti di area kulit leher, mata, atau dada keberadaanya memang mengganggu penampilan dan kenyamanan. Pada dasarnya, penyebab daging tumbuh sendiri terjadi karena beberapa faktor antara lain gesekan pada kulit atau pakaian, mengalami obesitas, perubahan hormon selama kehamilan, Infeksi human papilloma virus (HPV) jenis tertentu, maupun kondisi resistensi insulin yang kerap terjadi pada penderita diabetes.

Nah, bagi kalian yang belum mengetahui bentuk dari daging tumbuh itu sendiri, umumnya berukuran kecil menyerupai jerawat atau tahi lalat. Hanya saja, warna kulitnya sangat mengganggu penampilan. Tak jarang, seseorang yang mempunyai daging tumbuh akan berusaha untuk menghilangkannya. Bahkan, dari mereka rela merogoh kocek yang tentunya tidak murah untuk menghilangkan daging tumbuh melalui tindakan laser. Namun, kalian tidak perlu khawatir, ternyata ada lho cara alami yang dapat menghilangkan daging tumbuh. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan lengkap berikut ini.

 

1. Bawang Putih

Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih ternyata memiliki khasiat untuk menghilangkan daging tumbuh. Memang sudah bukan jadi rahasia umum jika bawang putih banyak digunakan untuk pengobatan berbagai jenis penyakit salah satunya memperindah kulit dari munculnya daging tumbuh. Sebab, bawang putih bersifat panas dan mampu menghilangkan daging tumbuh apabila kalian rutin menggunakannya.

Caranya, siapkan terlebih dahulu bawang putih dan cengkeh. Setelah itu campur bawang putih dan cengkeh menjadi satu. Kemudian tempelkan di area daging tumbuh. Kalian akan merasakan efek panas yang dihasilkan oleh bawang putih tersebut.

2. Kulit Pisang

Jika selama ini kalian langsung membuang kulit pisang usai memakan dagingnya, mulai sekarang kulit pisang bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan daging tumbuh lho. Hal ini lantaran kandungan enzim pada kulit pisang yang dapat menghilangkan daging tumbuh dan mencegahnya untuk datang kembali.

Cara menggunakannya, pertama-tama siapkan terlebih dahulu kulit pisang yang akan kalian gunakan. Selanjutnya, kalian hanya perlu menggosokkan kulit pisang dengan lembut ke seluruh bagian tubuh yang ada daging tumbuhnya. Biarkan hingga 5 – 10 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Cuka Apel

Cuka apel memang sudah dikenal memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit, salah satunya menghilangkan daging tumbuh. Sifat anti radang pada cuka apel membuatnya menjadi salah satu obat yang paling ampuh mengobati masalah kulit.

Cara menggunakannya, teteskan 3-4 cuka sari apel dalam mangkuk dan tambahkan ½ sendok air. Setelah itu, celupkan bola kapas ke dalam larutan tersebut. Lalu, tempelkan bola kapas di area kulit yang ada daging tumbuh. Jika dirasa sudah, biarkan selama 2-3 jam. Terakhir, kalian bisa membilasnya menggunakan air dingin.

4. Menggunakan Jus Lemon

Selanjutnya, cara alami menghilangkan daging tumbuh kalian bisa memanfaatkan jus lemon. Kandungan asam sitrat yang ada dalam jus lemon membantu dalam membusukkan sel-sel dari daging, sehingga mampu hilang dengan sendirinya. Selain itu, jus lemon juga memiliki sifat antiseptik yang dapat menghilangkan daging tumbuh secara mudah dan menyembuhkan luka secara cepat. Caranya, kalian hanya perlu mencelupkan bola kapas ke dalam jus lemon yang kemudian tempelkan di area daging tumbuh. Biarkan beberapa jam dan bilas hingga bersih.

5. Tea Tree Oil

Selain untuk mengatasi jerawat, minyak pohon teh juga dipercaya mampu menghilangkan daging tumbuh. Untuk menggunakannya, cuci bersih area kulit di mana daging tumbuh muncul, Gunakan kapas untuk mengoleskan minyak ini ke daging tumbuh, lalu tutup dengan plester semalaman. Lakukan ini selama beberapa hari hingga daging tumbuh kering dan lepas sendiri.

6. Menggunakan Baking Soda

Selanjutnya, kalian bisa menghilangkan daging tumbuh menggunakan baking soda. Hal ini lantaran baking soda memiliki sifat pengelupasan. Kalian bisa menggunakan baking soda yang dicampur dengan air hangat sampai menjadi pasta. Lalu tempelkan ke area daging tumbuh lalu biarkan beberapa jam. Menggunakan cara ini secara teratur dapat menghilangkan daging tumbuh.

Itulah sederet cara alami menghilangkan daging tumbuh yang kerap mengganggu penampilan kalian. Oleh sebab itu, gunakan cara diatas secara rutin untuk mengatasi permasalahan kulit kalian. Semoga bermanfaat.

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI