Selain Es Krim, Ternyata Ini 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Operasi Amandel

Minggu, 13 September 2020 12:33 Penulis: Dhia Amira
Selain Es Krim, Ternyata Ini 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Operasi Amandel
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Setiap orang memiliki amandel, tetapi ada beberapa dari orang-orang tersebut yang mengalami radang amandel. Bila sudah seperti ini maka amandel harus di operasi. Dan tentu saja memperhatikan makanan yang baik dikonsumsi setelah operasi amandel wajib kita ketahui.

Hal ini karena dapat mempengaruhi kesembuhan setelah kita melakukan operasi. Ternyata selain es krim, ada loh beberapa makanan yang baik dikonsumsi setelah operasi amandel.

Kira-kira makanan apa saja ya itu? Dilansir dari berbagai sumber, ini 5 makanan yang baik dikonsumsi setelah melaksanakan operasi amandel. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Puding

Makanan yang baik dikonsumsi setelah melakukan operasi amandel yang pertama yaitu ada puding. Yup! Ternyata makanan manis satu ini sangat baik loh dikonsumsi setelah melakukan operasi amandel.

Hal ini karena tekstur puding yang lembut dan mudah ditelan tidak akan membuat tenggorokan terluka. Selain itu, suhu dinginnya juga dapat mengurangi rasa mual dan mencegah pendarahan pada lokasi operasi amandel.

2. Sup

Makanan yang baik dikonsumsi setelah melakukan operasi amandel yang kedua yaitu ada sup. Menurut University of Wisconsin, setelah operasi amandel ada baiknya untuk kita mengonsumsi makanan yang berbentuk cairan bening.

Hal ini karena cairan bening dapat mengurangi rasa mual di dalam perut. Jadi kalian bisa menjadikan sup ayam sebagai salah satu makanan yang baik dikonsumsi setelah melaksanakan operasi amandel.

Selain dapat memberikan kembali energi yang hilang, sup ayam juga dapat mengembalikan hindrasi pada tubuh selama operasi. Sehingga energi pada tubuh kembali.

3. Kentang Tumbuk

Setelah melakukan operasi amandel memang diwajibkan mengonsumsi makanan yang lunak atau lembut, salah satunya yaitu kentang tumbuk. Kentang tumbuk dikonsumsi saat tenggorokan kalian benar-benar merasa lebih baik ya KLovers.

Bila kalian sudah dapat mengonsumsi sup, maka kalian juga bisa mengonsumsi kentang tumbuh. Tetapi perlu diingat untuk mengonsumsi kentang yang masih hambar, karena kentang yang memiliki banyak bumbu dapat membuat tenggorokan kembali terluka.

4. Telur

Selain kentang kalian juga bisa loh mengonsumsi telur sebagai salah satu makanan yang baik dikonsumsi setelah operasi amandel. Hal ini karena telur juga menjadi salah satu makanan yang bertekstur lembut.

Kalian bisa mengolah telur menjadi telur orak-arik, kalian juga bisa memberikan sedikit susu pada telur agar telur lebih lembut dan memberikan rasa yang sedikit lebih gurih.

5. Sari Apel

Dan makanan yang baik dikonsumsi setelah melakukan operasi amandel yaitu ada sari apel. Makanan atau minuman cair yang bening dapat membantu meredakan pembengkakan dan rasa sakit di tenggorokan, sehingga sari apel menjadi salah satu minuman yang cocok dikonsumsi saat setelah melaksanakan operasi.

Kalian bisa mengonsumsi sari apel dalam keadaan suhu normal atau dingin. Selain dapat membuat tenggorokan membaik, sari apel juga dapat membuat perasaan kenyang.

Itulah 5 makanan yang baik dikonsumsi setelah melakukan operasi amandel. Tidak hanya es cream, nyatanya makanan di atas juga sangat baik dikonsumsi setelah melakukan operasi amandel.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI