Supaya Kembali Mulus, Ini 7 Cara Menghilangkan Bekas Luka Knalpot Secara Alami

Minggu, 09 Agustus 2020 09:44 Penulis: Dita Tamara
Supaya Kembali Mulus, Ini 7 Cara Menghilangkan Bekas Luka Knalpot Secara Alami
Ilustrasi (credit: shutterstock)


Kapanlagi Plus - Bagi pengendara motor, maka luka bekas knalpot bukan hal yang baru lagi. Berbagai cara menghilangkan bekas luka knalpot secara alami juga makin dicari demi tampil mulus kembali. Sebab, memiliki bekas luka knalpot pada kulit tentu bisa menjadi hal yang menyebalkan bagi sebagian orang.

Bekas luka knalpot yang terdapat di kulit bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman karena mengganggu penampilan. Apalagi jika bekas luka knalpot yang dimiliki terletak pada bagian tubuh yang tidak tertutup oleh pakaian. Tentu saja kulit tidak menjadi mulus dan kelamaan akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri seseorang.

Biasanya, saat seseorang mengalami luka bakar akibat knalpot, maka seseorang tersebut akan mengoleskan pasta gigi atau mentega sebagai pertolongan pertama. Padahal, tahukah kalian, jika hal tersebut sebaiknya dihindari karena bisa menambah parah luka bakar kalian. Meski menghilangkan luka knalpot terbilang susah, namun tidak ada salahnya untuk mencoba menghilangkan bekas luka knalpot secara alami supaya bisa meminimalisir lukanya.

Lalu, bagaimana caranya? Daripada penasaran, yuk intip penjelasan lengkap berikut ini.

 

 

 

 

1. Minyak Wijen

Cara menghilangkan bekas luka knalpot yang pertama, kalian bisa memanfaatkan minyak wijen. Sebab, minyak wijen dapat menyerap panas pada luka bakar sehingga penyembuhan sel-sel kulit mati akan semakin cepat. Kalian bisa menggunakan minyak wijen sejak pertama kali bekas luka knalpot muncul.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya tak hanya dimanfaatkan sebagai perawatan untuk rambut saja, namun gel lidah buaya juga mampu menyembuhkan luka akibat knalpot. Sebab, gel lidah buaya mempunyai kandungan asam amino cukup banyak sehingga bisa membantu proses regenerasi kulit sehingga bekas kulit dapat menghilang.

3. Kunyit

Kunyit menjadi salah satu rempah yang mempunyai manfaat bisa menghilangkan bekas luka knalpot. Kunyit mengandung zat anti radang dan zat antiseptik yang sangat bermanfaat untuk menyamarkan bekas luka. Caranya, tumbuk kunyit hingga halus dan balurkan pada luka bekas knalpot. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal tersebut secara rutin.

4. Madu

Madu memang terbukti mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan. Selain itu, rupanya madu juga mampu menyembuhkan dan menyamarkan bekas luka akibat knalpot. Cara pengaplikasiannya, kalian hanya menyiapkan madu yang kemudian kalian oleskan ke area bekas luka. Setelah itu, diamkan selama 30 menit. Kalian bisa mengulangi hal tersebut secara rutin hingga bekas luka memudar.

5. Mentimun

Selain enak untuk lalapan, mentimun ternyata mempunyai manfaat menyamarkan bekas luka akibat knalpot. Hal ini lantaran timun mengandung silika yang bisa meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Cara menghilangkan bekas luka akibat knalpot dengan mentimun bisa kalian oleskan mentimun pada bekas luka secara rutin. Kalian juga bisa melakukannya setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Putih Telur

Bukan menjadi rahasia lagi jika putih telur ampuh untuk menghilangkan bekas luka, termasuk menyamarkan bekas luka akibat knalpot. Sebab, putih telur mampu memadatkan jaringan kulit satu sama lain. Caranya cukup mudah, kalian hanya mengoleskan putih telur pada bagian yang terkena luka bakar. Supaya hasilnya maksimal, kalian bisa mengulangi cara tersebut setiap harinya.

7. Bawang Putih

Bukan hanya untuk bumbu dapur, khasiat bawang putih ternyata juga mampu menyamarkan bekas luka akibat knalpot lho. Caranya, kalian cukup mengoleskan satu siung bawang putih sekali setiap hari. Dengan begitu, bekas luka akibat knalpot bisa memudar dengan sendirinya.

Itulah sederet cara menghilangkan bekas luka akibat knalpot secara alami. Kalian bisa langsung mencobanya sendiri di rumah lho. Semoga bermanfaat.

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI