10 Jenis Sepatu Wanita Terpopuler, Bikin Tampilan Makin Maksimal

Jum'at, 11 Desember 2020 15:22 Penulis: Dita Tamara
10 Jenis Sepatu Wanita Terpopuler, Bikin Tampilan Makin Maksimal
(credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Dunia fashion seperti nggak ada habisnya memberikan tren fashion sepatu yang semakin meluas. Tak hanya sebagai alas kaki saja, sepatu sangat penting dimiliki supaya tampil lebih trendi. Tak hanya satu atau dua sepatu saja, bahkan wanita cenderung memiliki banyak jenis sepatu yang dijadikan sebagai salah satu barang koleksi.

Selain itu, wanita juga memiliki alasan dibalik banyaknya sepatu yang dimiliki. Sebab, biasanya setiap jenis sepatu memiliki fungsi yang berbeda atau sesuai dengan outfit yang sedang dikenakan. Mulai dari jalan-jalan biasa, main bersama teman, pergi kerja, sampai dengan ke acara resmi dan formal seperti undangan. Tak heran ya, jika sepatu bisa dikatakan untuk menyempurnakan tampilan. Menggunakan model sepatu yang disesuaikan dengan acara pun akan membuat penampilan lebih elegan dan menarik.

Nah, penting bagi kalian penggemar fashion untuk mengetahui jenis sepatu wanita supaya cocok saat kalian kenakan. Supaya nggak bingung, berikut ini sederet jenis sepatu wanita yang perlu kalian ketahui.

 

 

1. Flats Shoes

Flat shoes menjadi salah satu jenis sepatu yang digemari para kaum hawa. Pasalnya, jenis sepatu ini nggak ribet ketika digunakan sehingga lebih praktis dalam gerak. Sepatu dengan ciri khas tak punya hak punya hak ini mempunyai model dimana bagian depan yang tertutup. Ketika kaum wanita memilih menggunakan flat shoes, maka akan muncul kesan feminin. Jenis sepatu flats shoes cocok kalian kenakan ketika hang out bareng teman.

 

 

2. Wegdes

Bagi kalian yang ingin terlihat tinggi namun tetap nyaman ketika menggunakannya, kalian bisa memilih menggunakan sepatu model wedges. Jenis sepatu ini memiliki ciri-ciri bersol tebal di semua permukaan kaki. Tidak seperti high heels yang bertumpu pada satu bagian saja, wedges membuat tumbuan badan merata pada telapak kaki.

Dengan begitu, efek pegal kaki dapat diminimalisasi, serta lebih memudahkan kalian untuk berjalan sepanjang hari. Wedges shoes sangat cocok digunakan baik saat memakai rok pendek, panjang atau gaun.

 

 

3. Sneakers

Jenis sepatu sneakers rupanya tak kalah menarik perhatian para wanita nih. Ciri khas sepatu ini adalah sol sepatunya yang flat dan terbuat dari bahan sintetis dan bahan karet yang fleksibel, sementara pada bagian atas sepatunya umumnya terbuat dari material kain kanvas. Sneakers juga cocok digunakan untuk acara santai seperti berkumpul bersama teman-teman maupun keluarga. Menggunakan jenis sepatu ini akan memunculkan karakter kasual dan sporti.

 

 

4. Stiletto

Stiletto menjadi salah satu jenis sepatu wanita yang paling populer karena mampu meningkatkan penampilan seseorang. Nama stiletto sendiri diadopsi dari nama pisau belati yang memiliki bentuk tipis dan runcing pada bagian ujungnya. Hal tersebut sama halnya dengan bentuk sepatu stiletto yang memiliki ciri bagian depan meruncing. Jenis sepatu ini cocok digunakan dalam acara formal maupun santai. Ketika menggunakan sepatu ini, pemakainya akan terlihat menarik karena lebih anggun.

 

 

5. Pumps

Sepatu jenis ini biasanya memiliki hak yang rendah dan datar. Hak yang ada pada sepatu ini tidak terlalu tinggi dan tajam. Umumnya bagian ujung hak sepatu jenis ini lebih lebar. Biasanya sepatu ini dipakai dalam suasana formal, untuk meningkatkan penampilan dan kepribadian seseorang. Sepatu jenis ini juga sangat nyaman ketika digunakan. Kalian bisa menggunakan outfit rok supaya tampil lebih feminim. Selain itu, nggak ada salahnya menggunakan celana jens supaya lebih kasual.

 

 

6. Mules

Mules berasal dari bahasa Prancis yang berarti Sandal Berbentuk Sepatu. Sesuai namanya, sepatu ini memiliki ciri tertutup di depan dan terbuka di bagian tumit. Sebagian dari kalian mungkin lebih mengenalnya dengan istilah selop. Banyak wanita yang menggemari dan mengenakan sepatu ini karena bentuknya yang simpel dan elegan. Bahkan, mules juga hadir dalam dua versi berbentuk flat dan heels. Menggunakan sepatu mules cocok untuk aktivitas santai atau sekedar hang out sehingga penampian kalian tetap fashionable.

 

 

7. Oxford

Bagi kalian yang mempunyai banyak aktivitas dan ingin menggunakan alas kaki yang nyaman, kalian bisa menggunakan jenis sepatu oxford. Sepatu ini cocok dikenakan saat bepergian atau bekerja dengan memberikan kesan formal dan tetap stylish. Jenis sepatu bertali ini mulanya didesain untuk pria, namun sekarang berkembang dengan banyak tipe sehingga wanita juga pantas mengenakannya.

 

 

8. Boots

Berbeda dengan jenis sepatu lainnya, sepatu boots biasanya identik dengan tampilan yang menutup sampai ke mata kaki hingga bagian betis. Dengan desain ini, membuat sepatu boots menjadi lebih fashioanable dibandingkan yang lain. Sepatu ini memiliki ciri pemakaian hak seperti balok dengan ketinggian 3,5-4 cm.

Sepatu ini cocok buat kamu yang takut mengenakan hak tinggi, namun ingin tampil feminin. Bahkan, sepatu boots juga sangat cocok kalian gunakan berbagai macam kegiatan seperti jalan-jalan, hingga pada model yang sederhana dapat dikenakan untuk ke kantor.

 

 

9. Espardilles

Jenis sepatu wanita yang satu ini juga mengedepankan unsur kenyamanan saat digunakan. Espadrilles biasanya digunakan sebagai alas kaki saat berada dalam kamar atau rumah. Jenis sepatu wanita ini umumnya terbuat dari kain kanvas, katun, atau bahan lembut lainnya. Bagian sol sepatu juga dibuat dengan desain yang fleksibel sehingga nyaman digerakkan ketika dipakai. Modelnya yang sederhana dan kasual, membuat jenis sepatu ini cocok digunakan untuk acara santai bersama teman ataupun jalan-jalan.

 

 

10. Block heels

Apabila kalian menemukan jenis high heels berdesain tebal, maka sepatu tersebut dinamakan block heels. Jenis sepatu block heels merupakan jenis sepatu hak tinggi dengan desain heels yang tebal dan lebar. Model hak sepatu berdesain lebar ini paling tepat untuk kalian yang ingin tampil feminim. Menggunakan sepatu jenis ini juga cenderung tidak pegal.

Itulah sederet jenis sepatu wanita terpopuler yang bikin penampilan kalian makin maksimal. Giamana nih KLovers, sudahkah mempunyai semua koleksi jenis sepatu di atas.

 

 

 

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI