50 Kata-Kata Sadar Diri untuk Diri Sendiri dan Pasangan yang Menyentuh Hati

Rabu, 30 Desember 2020 08:30 Penulis: Dhia Amira
50 Kata-Kata Sadar Diri untuk Diri Sendiri dan Pasangan yang Menyentuh Hati
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Kata-kata sadar diri merupakan salah satu kata yang bisa kita tunjukkan pada diri sendiri ataupun orang lain, seperti pada pasangan. Saat kita tak mampu mengungkapkan sebuah perasaan pada orang lain, atau saat kita berusaha untuk menyadarkan diri kita sendiri maka kata-kata sadar diri ini mampu mewakilkannya.

Semua orang pasti memiliki kekurangan, namun ada beberapa hal dalam diri yang harus diubah, terutama untuk diri sendiri. Bahkan dalam sebuah hubungan pun terkadang ada saja masalah yang timbul dan membuat kalian merasa bahwa ada sesuatu ungkapan agar pasangan mengetahui dan menyadarinya.

Dan apa saja ya kira-kira kata-kata sadar diri yang baik untuk diri sendiri, maupun diungkapkan pada pasangan? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 50 kata-kata sadar diri yang bisa kalian lihat. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kata-kata Sadar Diri untuk Diri Sendiri

Kata-kata sadar diri yang pertama yaitu ada kata-kata sadar diri untuk diri sendiri. Kata-kata ini untuk membuat kalian merenungi beberapa masalah yang terjadi pada diri sendiri. Dan berikut ini kata-kata sadar diri untuk diri sendiri.

  1. "Introspeksi diri karena kesalahan akan sangat mudah untuk disadari oleh orang lain, tetapi akan sulit untuk disadari oleh diri sendiri".
  2. "Jangan bertanya siapa yang menasehatimu, tapi introspeksi lah kenapa mereka menasihatimu".
  3. "Jangan menyalahkan orang lain atau diri sendiri, introspeksi adalah jalan pembelajaran yang mendamaikan jiwa dan raga".
  4. "Jangan pernah menilai rencana-Nya, namun lebih bijak jika kita menilai diri sendiri dalam introspeksi diri yang mendalam".
  5. "Introspeksi diri adalah seorang sahabat yang tidak akan pernah mengkhianatimu. Mulai setiap pagi dengan introspeksi".
  6. "Introspeksi diri itu penting bukan agar tahu kesalahan diri, tapi agar mampu mengerti dan menerima diri sendiri apa adanya".
  7. "Jangan menghabiskan waktu untuk menyalahkan diri atau orang lain. Introspeksi adalah pelarian yang baik untuk menjadi lebih baik".
  8. "Ketika masalah menghampiri, tak perlu ribut mencari siapa yang salah. Tapi introspeksi, perbaiki agar tak terulang lagi".
  9. "Ketika sadar semua harap memudar, jalan satu-satunya yang harus dilakukan adalah berhenti dan tahu diri".
  10. "Terkadang kita perlu ditampar berkali-kali agar kita sadar betapa rapuhnya diri ini".

2. Kata-kata Sadar Diri untuk Diri Sendiri Penuh Makna

Kemudian ada pula kata-kata sadar diri yang penuh dengan makna. Kata-kata ini akan menyentuh hati setiap pembacanya, dan berikut ini beberapa kata-kata sadar diri yang penuh dengan makna.

  1. "Ada yang begitu sadar dan tau diri. Bahkan sebelum berkata 'hai' dan memperkenalkan diri, sudah mengucapkan selamat tinggal di dalam hati."
  2. "Aku harus cukup sadar diri daripada tidak punya harga diri."
  3. "Aku sadar siapa dan di mana posisi ku, tidak usah diulang berulang kali. Aku lebih tahu dari kamu soal ini, dan urus diri kita masing-masing."
  4. "Jika kamu sadar betapa sulitnya mengubah diri sendiri, maka kamu akan mengerti betapa kecilnya peluang untuk mencoba mengubah orang lain."
  5. "Jika memang sadar perlu berubah, Berubahlah! karena orang yang paling mungkin mengubah kita adalah diri kita sendiri."
  6. "Karena aku sadar, menerima apa adanya itu susah dicari. Maka dari itu, aku mengubah diri agar layak untuk dicintai."
  7. "Ketimbang mengetahui kelebihan lebih baik paham kekurangan, memang baiknya optimistis tapi harus sadar kapasitas diri."
  8. "Kita boleh memperjuangkan siapapun, tapi kita juga harus sadar diri, tidak semua yang kita perjuangkan bahagia diperjuangkan."
  9. "Menjadi orang yang sadar diri jauh lebih baik daripada mencari-cari kesalahan orang lain."
  10. "Menyadari diri ini bukan siapa-siapa jauh lebih baik. Yang tak sadar diri adalah mereka yang berucap tanpa tanggung jawab."
  11. "Percaya diri itu penting tapi yang lebih penting itu sadar diri."
  12. "Perlahan aku mengerti, ternyata mencintai dengan sadar diri jauh lebih berat."
  13. "Sadar akan kekurangan lebih baik daripada bangga akan kelebihan."
  14. "Sadar diri untuk menghormati, bukan menuntut dihargai."
  15. "Sebelum melangkah ke suatu hubungan, kita harus paham tentang kepantasan. Sadar diri, sudahkah kau bahagia sampai mau membahagiakan?"
  16. "Sebuah kesalahan seringkali menegur kita dengan caranya sendiri, cara yang membuat kita sadar diri untuk segera berubah."
  17. "Seringnya kita terlalu mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan tentang kita, hingga tanpa sadar kita menipu diri kita sendiri."

3. Kata-kata Sadar Diri untuk Pacar Cuek

Tak hanya untuk diri sendiri saja, berikut ini ada beberapa kata-kata sadar diri untuk pasangan kalian, terutama untuk yang memiliki sikap cuek. Pacar yang memiliki sikap cuek memang membuat kita naik darah terus kerena tidak pekanya mereka. Namun tenang, kalian bisa kok menggunakan kata-kata sadar diri ini untuk pacar cuek kalian. Yuk langsung saja dicek KLovers.

  1. "Aksi lebih berarti dari kata-kata. Peduli lebih menunjukkan cinta daripada sebuah kata 'aku cinta padamu'."
  2. "Jangan pernah membuat orang yang kamu cintai merasa sendirian, terutama ketika kamu ada di sana."
  3. "Kenyataannya adalah aku harus berhenti mengganggumu karena kamu tidak peduli sama seperti aku terhadap mu."
  4. "Ajari aku untuk tega tak memberi kabar selama itu, seperti yang kamu lakukan padaku setiap saat."
  5. "Aku benci perasaan ketika aku berbicara dengan seseorang dan kemudian mengetahui jika ia tidak mendengarkan."
  6. "Bahkan perasaan paling hebat pun berhenti ketika diabaikan dan diterima begitu saja."
  7. "Beberapa orang terluka oleh kata-kata dan beberapa oleh tindakan. Tapi luka terbesar yang aku percaya adalah seseorang mengabaikanmu ketika kamu menghargai mereka lebih dari apapun."
  8. "Begitu kamu merasa dihindari oleh seseorang, jangan pernah mengganggunya lagi."
  9. "Kamu membuatku merasa istimewa pada suatu waktu sampai kamu menyadari bahwa aku bahkan tidak sepadan dengan waktumu."
  10. "Kamu tidak peduli denganku, tapi ingin diperjuangkan. Kamu kira hubungan ini suatu candaan?"
  11. "Kamu tidak perlu menyia-nyiakan waktu untuk seseorang yang hanya menginginkanmu ketika ia membutuhkan sesuatu."
  12. "Terjebak di antara: benar-benar ingin berbicara, dan tidak ingin mengganggu."
  13. "Tidak ada yang suka diabaikan, karena semua orang bahkan ingin sedikit perhatian orang yang dicintainya."

4. Kata-kata Sadar Diri untuk Pacar yang Pergi

Dan kata-kata sadar diri yang terakhir yaitu untuk pacar yang baru saja pergi meninggalkan kalian. Baru saja ditinggal oleh seorang kekasih memang sangat menyakitkan, namun kalian bisa menggunakan kata-kata sadar diri ini untuk menguatkan hati kalian yang sedang bersedih. Dan berikut ini beberapa kata-kata sadar diri untuk pacar yang pergi.

  1. "Aku sudah lama sadar bahwa suatu hari, akan ada senja yang membawamu pergi. Bodohnya, aku tidak pernah mempersiapkan diri."
  2. "Boleh bermimpi tapi harus sadar diri, karena menjaga apa yang sudah dimiliki jauh lebih penting dibanding mengejar yang tak pasti."
  3. "Bukan merasa tak pantas, tapi sekadar sadar diri."
  4. "Kamu sadar diri, tidak akan pernah mampu menahan dia untuk tidak pergi. Kamu tahu diri, tak akan mampu membuat dia tetap tinggal."
  5. "Kau boleh pergi, mencari yang lebih mampu. Sebab aku sadar diri, membahagiakan diri sendiri pun sangat sulit bagiku, apalagi membahagiakanmu."
  6. "Ketika sadar semua harap memudar, jalan satu-satunya yang harus dilakukan adalah berhenti dan tahu diri."
  7. "Ketika seseorang memutuskan untuk pergi, bisa jadi karena ia sadar diri. Siapa yang pantas dipertahankan dan siapa yang pantas ditinggalkan."
  8. "Menghindari mungkin seperti berhenti menyakiti, tapi tanpa sadar kita sedang menyakiti diri sendiri."
  9. "Tidak mengejar lagi bukan berarti tidak cinta, kadang itu cara untuk sadar diri."
  10. "Untuk pergi pun aku butuh ikhlas, untuk rindu pun aku harus sadar diri."
Itulah 50 kata-kata sadar diri untuk diri kalian sendiri maupun untuk pasangan. Semoga kata-kata ini mampu mewakili perasaan yang sedang kalian alami, dan dapat memberikan sebuah motivasi bagi kehidupan kalian.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI