Perlu Dikonsumsi Bagi Ibu Hamil, 8 Makanan Ini Buat Kulit Bayi Putih dan Bersih Saat Lahir

Rabu, 12 Agustus 2020 18:11 Penulis: Dita Tamara
Perlu Dikonsumsi Bagi Ibu Hamil, 8 Makanan Ini Buat Kulit Bayi Putih dan Bersih Saat Lahir
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Sebagian orangtua tentu menginginkan buah hatinya lahir dengan memiliki kulit putih dan bersih. Meskipun, pada dasarnya faktor terbesar yang menentukan warna kulit bayi adalah pencampuran genetika kedua orangtuanya. Namun, perlu kalian ketahui jika ada beberapa makanan yang bisa membantu mewujudkan hal tersebut.

Sebab, beberapa makanan ini memang dipercaya mampu mempercantik kulit bayi. Tak hanya untuk bayi, sederet makanan ibu hamil agar kulit putih dan bersih saat lahir juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan sang ibu.

Oleh sebabnya, banyak orang yang mencari cara dengan mengonsumsi makanan tertentu yang berpengaruh pada kulit bayi. Kulit yang bersih dipadukan dengan muka si kecil yang imut, membuat bayi tambah menggemaskan. Tentunya, agar kulit bayi putih atau bersih saat dilahirkan, orangtua juga harus menjaga asupan nutrisi selama kehamilan berlangsung.

Lalu, apa saja nih makanan yang bisa dikonsumsi bagi ibu hamil agar bayi mempunyai kulit bersih dan putih? Nah, daripada penasaran, yuk langsung saja simak ulasan lengkap berikut ini.

 

 

 

 

1. Kacang Hijau

Cara alami agar bayi lahir dengan kulit bersih dan putih, kalian bisa mengonsumsi kacang hijau secara rutin. Sebab, mengonsumsi kacang hijau atau minum air rebusannya sangatlah berkhasiat. Kacang hijau mengandung nutrisi yang bagus untuk mendukung tumbuh kembang janin. Kandungan protein dan asam folat yang tinggi dalam kacang hijau sangat bermanfaat untuk menjernihkan air ketuban dan membuat kulit bayi jadi putih bersih sejak dalam kandungan.

2. Air Kelapa

Bagi sebagian orang, tentunya sudah tidak asing lagi ketika harus mengonsumsi air kelapa supaya sang buah hati lahir memiliki kulit putih dan bersih. Kandungan vitamin K pada kelapa berperan sebagai antioksidan untuk meningkatkan elastisitas kulit, produksi kolagen, serta mencerahkan warna kulit. Oleh sebabnya, bagi wanita hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi air kelapa setiap harinya, supaya bayi lahir dengan kulit yang sehat.

3. Alpukat

Selanjutnya, buah alpukat juga menjadi salah satu makanan yang membantu untuk mendapatkan kulit bayi menjadi bersih dan putih saat lahir. Alpukat kaya akan serat, vitamin B (terutama folat), vitamin K, kalium, tembaga, vitamin E dan vitamin C. Karena tingginya kandungan lemak sehat, folat dan potasium, alpukat merupakan pilihan yang cocok untuk ibu hamil. Selain menyehatkan kulit, mengonsumsi alpukat juga membantu mencegah bayi cacat, serta meredakan kaki kram pada ibu hamil.

4. Bengkoang

Selain alpukat, bengkoang menjadi salah satu buah yang baik untuk kalian konsumsi. Pada dasarnya, bengkoang memang banyak digunakan menjadi bahan dasar untuk merawat kecantikan kulit. Tak heran jika ibu hamil sering mengonsumsi bengkoang, maka akan membuat kulit bayi saat lahir nanti akan bersih dan cerah. Selain itu, manfaat lainnya bengkoang untuk ibu hamil dapat mendinginkan perut dan mengurangi mual. Oleh sebab itu, mulailah rutin untuk mengonsumsi bengkoang setiap harinya.

5. Putih Telur

Sering mengonsumsi putih telur pada trimester kedua kehamilan diyakini dapat membuat bayi saat lahir akan putih dan bersih lho. Sebab, putih telur mempunyai kandungan protein yang tinggi. Protein pada putih telur lebih banyak dibandingkan kuning telur. Tak hanya membuat bayi lahir dengan kulit bersih, namun ibu hamil yang mengonsumsi putih telur juga membantu mencerdaskan bayi.

6. Sayuran Hijau

Sayuran hijau salah satu makanan yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. bagi ibu hamil yang sering mengonsumsi sayuran hijau, rupanya dapat membuat kulit bayi menjadi putih dan sehat. Sayuran hijau juga baik untuk melindungi rahim dan plasenta agar tetap bersih. Tak hanya bermanfaat bagi bayi, sayuran hijau juga memiliki manfaat bagi ibu hamil untuk melancarkan pencernaan agar tetap sehat.

7. Almond

Almond menjadi salah satu jenis makanan yang dipercayai sebagian orang yang bisa membuat bayi lahir dengan kulit putih dan bersih. Sebab, almond mengandung zat besi, kalsium, asam folat, serat dan nutrisi lengkap lainnya. Tak hanya menyehatkan kulit, mengonsumsi almond bagi ibu hamil juga membantu menjaga kesehatan janin.

8. Jeruk

Mengonsumsi secara rutin buah jeruk dapat membantu kalian mempunyai bayi berkulit putih dan bersih. Sebab, jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C sehingga cocok dikonsumsi selama kehamilan. Selain meningkatkan warna kulit, kandungan asam folat dalam jeruk juga penting untuk pertumbuhan janin yang sehat.

Itulah sederet makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil supaya sang bayi pada saat lahir memiliki kulit yang bersih dan putih. Semoga bermanfaat.

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI