Reynhard Sinaga WNI yang Perkosa Ratusan Pria di Inggris Berasal dari Keluarga Berada & Orangtua Tak Mau Komentar

Selasa, 07 Januari 2020 14:16 Penulis: Ayu Srikhandi
Reynhard Sinaga WNI yang Perkosa Ratusan Pria di Inggris Berasal dari Keluarga Berada & Orangtua Tak Mau Komentar
Reynhard Sinaga © manchestereveningnews.co.uk


Kapanlagi Plus - Reynhard Sinaga jadi orang yang paling dibicarakan saat ini setelah ditetapkan sebagai tersangka pemerkosaan dengan hukuman seumur hidup. Pria 36 tahun ini sendiri diduga melakukan pemerkosaan pada 195 pria di Inggris dalam kurun waktu 2,5 tahun.

BBC News Indonesia ternyata sudah berusaha melakukan pendekatan langsung maupun lewat telepon pada orangtua Reynhard sejak Desember 2019. Namun keluarga memang memilih untuk tidak mau banyak berkomentar soal putranya yang kuliah di Inggris tersebut.

1. Memilih Tak Berkomentar

"Saya tidak mau, tidak ya," begitu lah tanggapan ayahnya dengan suara pelan usai beribadah di Depok, Jawa Barat, Desember 2019 seperti yang dilansir BBC News Indonesia.

Mereka kembali berusaha untuk menghubungi ayah dan ibu mahasiswa S3, tapi kembali di tolak. "Maaf belum bisa," balasnya.

Sedangkan ibu Reynhard Sinaga juga hanya membaca pesan tanpa memberikan respon.

2. Pandangan Keluarga pada Reynhard Sinaga

Gulfan Afero yang merupakan koordinator protokol dan konsuler Kedutaan Indonesia di London mengungkapkan kalau pihaknya berkomunikasi dengan Reynhard dan keluarganya sejak penangkapan pada Juni 2017 lalu.

Gulfan mengungkapkan kalau ibu Reynhard menceritakan putranya sebagai, "anak yang baik, rajin beribadah, dan rajin ke gereja.

3. Berasal dari Keluarga Taipan

Menurut penelusuran BBC News Indonesia, Reynhard berasal dari keluarga berkecukupan yang tinggal di depok. Diketahui, ayahnya merupakan seorang pengusaha.

Sedangkan Daily Mail menyebutkan kalau ayah Reynhard adalah pengusaha sawit dan juga punya bisnis properti. Reynhard sendiri merupakan lulusan S1 Jurusan Arsitektur dari kampus ternama di Indonesia dan kemudian melanjutkan program Master dan Doctor di Inggris sebelum akhirnya diketahui melakukan pemerkosaan pada 195 pria di Inggris.

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi



MORE STORIES




REKOMENDASI