10 Cafe Kucing di Indonesia yang Cute Abis!

Kamis, 14 Januari 2021 07:10 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
10 Cafe Kucing di Indonesia yang Cute Abis!
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Ngaku catlover tapi belum pernah menjajal café kucing? Rugi banget kalau ketinggalan tren yang pertama populer di Jepang ini. Meskipun sedang pandemi, beberapa café kucingyang ada di Indonesia ini siap menemanimu bersama barisan kucing imut.

The Cat Cabin

(c) shutterstock(c) shutterstock

Termasuk salah satu café kucing terpopuler di Jakarta, café yang berada di kawasan Mampang Prapatan ini dihuni berbagai ras kucing yang berbeda. Tiduran di sofa, melangkah santai melewati laptop saat kamu bekerja, atau bermain dengan berbagai alat yang sudah disediakan, dijamin bakal betah berlama-lama di The Cat Cabin.

Kopi Cat Cafe

(c) shutterstock(c) shutterstock

Berlokasi di kawasan Kemang dan Bintaro, café kucing ini menawarkan suasana yang comfy dan instagramable. Sederet kucing-kucing imut berbulu halus bakal menemani momen santaimu. Selain menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, Kopi Cat Groovy ini juga sering menawarkan berbagai promo yang menarik, lho.

Neko Kepo

(c) shutterstock(c) shutterstock

Pertama kali didirikan di Malang, Neko Kepo merambah ke kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Semarang dan Yogyakarta untuk memanjakan cat lover. Bukan hanya bisa nongkrong bareng anabul, café kucing yang satu ini juga menyediakan fasilitas grooming hingga cat hotel dengan biaya yang cukup terjangkau.

Cats and Ice Cream Café

(c) shutterstock(c) shutterstock

Punya dua cabang di Kota Bandung yaitu di Jalan Kanayakan dan PVJ Mall Sky Level, Cats and Ice Cream Café ini menyediakan menu es krim dengan tampilan yang tak kalah imut. Puas menikmati dessert manis, jangan lupa juga untuk bermain dan selfie bersama kucing dari berbagai ras.

Calicoffice

(c) shutterstock(c) shutterstock

Super cozy! Respon ini yang bakal dirasakan saat memasuki Calicoffice yang ada di BSD. Disambut tuan rumah yang menggemaskan, nikmati asyiknya bermain bersama kucing-kucing, bahkan bisa membawa pulang merchandise bertema kucing.

Snowbell Cat Café

(c) shutterstock(c) shutterstock

Ini dia kafe kucing pertama di Makassar yang jadi jujukan catlover yang ingin bermain bareng kucing-kucing imut. Memisahkan area bermain kucing dan ruang makan, pengunjung bisa bebas menikmati makanan sambil melihat tingkah lucu kucing yang tiduran, bermain, hingga memanjat rumah-rumahan yang menempel di dinding.

The Odd Cat Café

(c) shutterstock(c) shutterstock

Kalau café kucing lainnya biasanya dihuni oleh ras kucing mahal berbulu panjang, berbeda dengan The Odd Cat Café. Berlokasi di kawasan Badung, Bali, café ini berisi kucing jalanan yang dirawat dengan baik. Bukan hanya mendapat vaksin dan rutin grooming, kucing-kucing lokal ini juga terlatih sehingga nggak akan mengganggu pengunjung yang sedang menikmati makanannya.

Anabul Cat Café

(c) shutterstock(c) shutterstock

Cat café pertama di Depok ini hadir bareng Anabul Pet Center yang menyediakan pet shop, grooming hingga hotel. Selain bisa bermain bersama kucing-kucing dari ras lokal hingga Sphynx, kamu bahkan bisa mengadopsi kucing-kucing yang sudah dirawat oleh para staf café.

Superbee Cat Café

(c) shutterstock(c) shutterstock

Kalau ingin bertemu dengan Kiev yang punya dua mata beda warna, Marion si Munchin, Jena dari ras Bengal, hingga Seville berjenis Ashera yang eksotik, langsung datang saja ke Superbee Cat Cafe. Berada di kawasan Summarecon, Bekasi, café dengan tata ruang yang homey dan instagramable ini bakal bikin kamu malas pulang.

Hello Cat Café

(c) shutterstock(c) shutterstock

Kebayang asyiknya dikelilingi 17 ekor kucing dalam ruangan luas berisi aneka mainan? Berada di Makassar, beragam jenis kucing seperti British Short Hair, Persia, Maine Coon, hingga Sphynx siap menyambut pengunjung yang datang ke Hello Cat Café.

Cat café terdekat bisa banget dijadikan alternatif hiburan, sekaligus jadi penghilang stres. Tapi tak sedikit yang cemas saat terkena liur kucing. Justru liur kucing nggak najis, apalagi kalau diberikan makanan halal seperti Muezza.

(c) muezza(c) muezza

Mengantongi sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, cat food berkualitas ini dibuat dengan menggabungkan bahan alami dan halal serta teknologi modern. Kucing terjamin lebih sehat, juga bikin pemiliknya bebas cemas saat merawat hewan peliharaan. Tersedia dalam 4 varian, beli Muezza sekarang juga di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI