5 Kucing Milik Pemimpin Dunia, Hidup Bahagia dan Sejahtera

Minggu, 10 Januari 2021 06:58 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
5 Kucing Milik Pemimpin Dunia, Hidup Bahagia dan Sejahtera
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Sebelum kucing menguasai dunia lewat video lucu dan pose menggemaskan di media sosial, sebenarnya hewan berkaki empat ini sudah mengukir nama di sejarah dunia. Yuk, intip beberapa kucing yang setia mendampingi beberapa orang terkuat di dunia.

Tabby dan Dixie

(c) shutterstock(c) shutterstock

Abraham Lincoln dikenal sebagai tokoh yang berjuang melawan perbudakan dan menjaga negaranya tetap utuh. Tapi jika tokoh populer asal AS sedang nggak sibuk, beliau akan menghabiskan waktu berjam-jam memanjakan dua kucing kesayangannya, Tabby dan Dixie. Di antara hewan-hewan liar yang diadopsi, Abraham Lincoln sering memuji kepintaran kedua kucing ini, bahkan sempat memberikannya makanan saat mengadakan acara resmi di White House.

Micette

(c) shutterstock(c) shutterstock

Kucing dikenal sebagai hewan yang suka bersembunyi dan terkadang memilih tempat yang aneh untuk menyamarkan jejaknya. Seperti Micette, kucing peliharaan Paus Leo XII yang doyan bersembunyi di balik jubahnya. Lahir di Vatikan, kucing berwarna keabu-abuan ini sering menemani Paus dalam menjalankan tugas dan melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh penting, tentunya dengan bersembunyi di balik pakaian pemiliknya.

Jock

(c) shutterstock(c) shutterstock

Siapa yang tak kenal dengan Winston Churcill? Pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris, Winston dikenal sebagai sosok berwajah garang. Namun ekspresi itu pupus saat bertemu dengan Jock.

Kucing berbulu oranye ini mendapatkan banyak cinta dari pemiliknya, seperti tidur di satu kasur hingga diajak ke dalam pertemuan untuk membahas perang. Uniknya, jika Jock terlambat makan, Winston Churcill akan meminta pelayannya untuk mencari kucing kesayangannya untuk makan bersama.

Kucing Anggora Marie Antoinette

(c) shutterstock(c) shutterstock

Sosok kontroversial dalam sejarah Prancis ini memiliki enam kucing berjenis Anggora yang dipeliharanya dalam Istana Versailles yang mewah. Namun Revolusi Prancis memaksa Marie Antoinette untuk melarikan diri ke Amerika Serikat menggunakan kapal. Naas, aksinya digagalkan namun enam kucingnya berhasil selamat dan berlayar ke Maine. Konon, keenam kucing inilah yang jadi nenek moyang jenis Maine Coon.

Socks

(c) shutterstock(c) shutterstock

White House telah menjadi rumah bagi beberapa binatang peliharaan presiden. Salah satu yang paling terkenal adalah Socks, kucing peliharaan keluarga Bill Clinton. Ketenarannya bermula saat fotografer mulai mendokumentasikan aksi lucunya saat pemiliknya masih menjabat sebagai Gubernur Arkansas. Sempat dijadikan inspirasi kartun dan lagu, keluarga Clinton sampai meminta wartawan dan fotografer supaya nggak menganggu kucing kesayangannya.

Ingin kucing kesayanganmu hadir dalam setiap momen penting hidupmu, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatannya dengan cara memberikan makanan bernutrisi seperti Muezza. Dibuat dari bahan pilihan untuk memenuhi kebutuhan protein, asam lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral, cat food berkualitas ini dibuat tanpa bahan sintetik.

(c) muezza(c) muezza

Didukung bahan dan proses pengolahan berteknologi modern, Muezza sukses mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Bukan hanya jadi jaminan kucing lebih sehat, tapi juga bikin pemelihara kucing jadi lebih tenang saat memegang cat food, membersihkan wadah makan atau nggak sengaja terkena liur saat bermain dengan kucing.

Tunggu apalagi, segera sediakan 4 varian Muezza yang bisa langsung dibeli di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI