100 Kata Bijak Hari Jumat yang Penuh Dengan Berkah, Cocok untuk Caption Media Sosial

Senin, 12 Juli 2021 14:01 Penulis: Dhia Amira
100 Kata Bijak Hari Jumat yang Penuh Dengan Berkah, Cocok untuk Caption Media Sosial
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Jumat merupakan hari yang cukup istimewa bagi umat Islam. Hari Jumat adalah sebaik-baiknya hari untuk lebih mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa. Sehingga ada banyak sekali kata bijak hari Jumat yang bisa menjadi salah satu kata yang cocok untuk caption di hari Jumat kalian.

Hari Jumat dianggap sebagai hari yang spesial karena ada banyak sekali ibadah yang luar biasa bila dikerjakan pada hari Jumat. Ibadah tersebut seperti ibadah sholat Jumat untuk laki-laki, membaca surat Al Kahfi, hingga bersih-bersih badan dengan sempurna juga menjadi ibadah yang mendapatkan pahala luar biasa pada hari Jumat.

Bagi kalian yang sedang mencari kata bijak hari Jumat, berikut ini 100 kata hari Jumat yang telah dilansir dari berbagai sumber. Akan sangat cocok untuk caption media sosial. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

 

 

 

1. Kata Bijak Hari Jumat yang Penuh Berkah

Inilah kata bijak hari Jumat yang penuh dengan kata-kata menyentuh hati dan penuh berkah. Dan berikut kata bijak hari Jumat tersebut:

  1. "Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik."
  2. "Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat."
  3. "Tiada hari seindah Jumat. Tiada kata selain zikir. Dan tiada ibadah selain salat."
  4. "Lupakan aktivitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat salat Jumat."
  5. "Apapun yang kita lihat dan apa yang tidak terlihat, patut kita syukuri agar ditambah keberkahan di hari ini. Yang kita lihat entah itu keindahan, kebahagiaan, harusnya kita syukuri dan apapun yang tidak terlihat seperti halnya umur, dan nikmat yang tidak bisa kita mengetahuinya. Semoga di hari Jumat ini bertambah keberkahan."
  6. "Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat."
  7. "Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya."
  8. "Andai insan tahu, tatkala cobaan menerpa adalah proses Allah menjawab seluruh atau sebagian doa. Bisa jadi, bukan gerutu namun sujud syukur menikmatinya hingga sebutan pun berubah."
  9. "Jumat berkah. Banyak yang bilang hari Jumat adalah hari yang penuh berkah karena pahala berlipat bagi yang beribadah. Apalagi, jika diiringi dengan dzikir dan sedekah. Semoga kita semua menjadi umat Muslim yang istiqomah. Selamat hari Jumat bagi saudaraku sekalian."
  10. "Hari Jumat, memang hari yang agung, maka memohon maaflah jika kamu masih mempunyai banyak dosa. Dan tempatkanlah penciptamu di tempat yang paling agung. Lupakan urusan duniamu, karena Allah telah megatur yang terbaik untuk umat-Nya."
  11. "Jumat, di dalamnya terdapat waktu, jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang dia minta."
  12. "Banyak orang yang memiliki semangat. Namun sayang, beberapa saja perilakunya yang bermanfaat."
  13. "Jangan pernah mengabaikan apa yang hatimu inginkan. Karena itu akan kembali lagi nantinya. Hematlah waktumu untuk mendengarkan isi hati."
  14. "Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri, ibarat lilin yang menerangi tapi hancur."
  15. "Jumat barokah, jangan lupa banyak berdoa, banyak sedekah dan banyak tersenyum."
  16. "Ya Allah lancarkan semua urusanku, permudahkanlah rezeki ku, limpahkanlah rahmat untukku dan orang di sekelilingku."
  17. "Tidak ada hal yang paling indah selain mendekatkan diri pada sang pencipta."
  18. "Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita, supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik."
  19. "Jumat berkah. Perbaiki ibadahmu, maka Allah akan memperbaiki rezekimu."
  20. "Penyesalan yang semakin dalam bisa membuat setiap orang tidak segera bangkit menuju fase hidup selanjutnya. Jangan biarkan Kamu didikte oleh rasa bersalah. Semangat perubahan menuju yang lebih baik adalah ruh kemajuan."
  21. "Untuk mendapatkan apa yang kau suka, kau mesti dahulu bersabar dengan apa yang kau benci." - Imam Al-Ghazali
  22. "Perbanyaklah mengingat sesuatu yang melenyapkan semua kelezatan, yaitu kematian." - HR. Tirmidzi
  23. "Hendaklah seseorang memperlakukan orang lain sebagaimana ia juga suka kalau diperlakukan seperti itu." - HR. Muslim
  24. "Kalau kerabatmu berlaku jahat terhadapmu, berbuat baiklah selalu kepadanya, maka Allah SWT senantiasa menolongmu." - HR. Bukhari Muslim
  25. "Ya Allah, semoga Engkau senantiasa melindungi kami dari luka hati yang tidak perlu. Sehatkanlah pikiran kami, penuhi rongga-rongga hati kami dengan kerinduan bertemu denganMu."

2. Kata Bijak Hari Jumat yang Penuh Berkah

Inilah kata bijak hari Jumat yang penuh dengan kata-kata menyentuh hati dan penuh berkah. Dan berikut kata bijak hari Jumat tersebut:

  1. "Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat."
  2. "Hari Jumat. Bersyukur itu bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Tetapi, juga ada sisi baiknya di mana semua yang terjadi."
  3. "Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di Hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apa pun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu kuingat."
  4. "Ya Allah, bersamai setiap langkah kakiku ini. Hindarkanlah kakiku dari melangkah pada tempat-tempat yang tidak engkau ridhoi."
  5. "Ya Allah, di hari Jumat berkah ini, berkahilah negeri kami tercinta ini. Jauhkanlah dari masalah-masalah perpecahan yang membuat-Mu tak suka."
  6. "Jumat, hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat-Nya."
  7. "Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Dan jadilah hamba, dan Dia akan memberikanmu segala-galanya." - Jalaludin Rumi
  8. "Ketika permohonan belum juga dikabulkan. Jangan marah. Apalagi, ketika cobaan datang menerpa. Jangan menyerah. Itu terjadi bukan karena Allah tidak ingin mendengarmu. Justru Allah mendengar yang tidak kau ucapkan. Saat kamu memohon untuk dimudahkan. Sementara Allah memberikanmu beserta kekuatan dan kesabaran di dalam-Nya. Berbaik sangkalah kepada-Nya."
  9. "Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah."
  10. "Hari Jumat. Bersyukur itu, bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Namun juga, ada sisi baiknya dimana semua yang terjadi."
  11. "Hari Jumat bisa kamu jalani dengan kegiatan positif yang mengundang pahala."
  12. "Lupakan aktivitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat salat Jumat."
  13. "Teruslah berbuat baik meskipun melelahkan. Karena lelahnya akan hilang namun pahalanya akan terus mengalir. Salam Jumat barokah."
  14. "Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Amin."
  15. "Jumat- Hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat."
  16. "Untuk semua sedekah yang kamu keluarkan di hari Jumat, semoga mendapatkan keberkahan yang berlimpah."
  17. "Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat Mubarak."
  18. "Perbanyaklah mengingat sesuatu yang melenyapkan semua kelezatan, yaitu kematian."
  19. "Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah."
  20. "Mari lakukan kebaikan di hari yang penuh berkah ini."
  21. "Ya Allah, telah tiba lagi hari jumatMu. Sebagaimana makna jumat adalah jamaah, persatukanlah kami dalam ketaatan. Ikatlah kami dengan tali agamaMu."
  22. "Ya Allah, di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkanMu di tempat paling agung. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau."
  23. "Ya Allah, ajarkanlah aku senantiasa menahan amarah ketika emosiku meledak-ledak, ajarkanlah aku untuk tetap berkata santun walau sedang dilecehkan, ajarkanlah aku untuk tetap menjadi manusia beradab walau dunia sudah mulai tidak waras."
  24. "Ya Allah, dengan namaMu kami memasuki waktu pagi, mohon anugerahkan pula kepada kami keberkahan sampai akhir hari."
  25. "Ya Allah, jadikanlah hari ini permulaannya adalah kebaikan, pertengahannya adalah kebahagiaan, dan penghujungnya adalah kemenangan."

3. Kata Bijak Hari Jumat yang Penuh Berkah

Inilah kata bijak hari Jumat yang penuh dengan kata-kata menyentuh hati dan penuh berkah. Dan berikut kata bijak hari Jumat tersebut:

  1. "Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Jadilah hamba dan Dia akan memberikanmu segalanya."
  2. "Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat Mubarak."
  3. "Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkan-Mu di tempat paling agung ya Allah. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau."
  4. "Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri, ibarat lilin yang menerangi tapi hancur."
  5. "Selamat pagi. Selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan angan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa #Jumat berkah."
  6. "Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita panjatkan hari ini, akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya, bahwa Allah adalah segalanya."
  7. "Sesungguhnya hari yang paling utama adalah hari Jumat. Maka perbanyaklah membaca shalawat untukku pada hari itu. Karena bacaan shalawatmu pasti disampaikan kepadaku."
  8. "Hidup adalah belajar. Mau tidak mau, kita akan selalu belajar. Baik dengan kerelaan hati, atapun dengan paksaan dari lingkungan. Proses ini akan menuju pada satu tujuan, tak lain adalah membuat diri menjadi lebih baik."
  9. "Sebaik-baiknya waktumu, adalah kapan engkau menyadari kekuranganmu dan engkau pun kembali mengakui kerendahanmu."
  10. "Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Sedang, buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat mubarak."
  11. "Selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa."
  12. "JUMAT = Jangan Lupa Untuk Semakin Hebat."
  13. "Untuk mendapatkan apa yang kau suka, kau mesti dahulu bersabar dengan apa yang kau benci."
  14. "Jumat bijak. Jumatan dulu baru latihan. Karena badan atletis saja tidak cukup bisa masuk surga."
  15. "Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat."
  16. "Jumat berkah. Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa."
  17. "Jumat Rindu. Waktunya move on. Mengalihkan rindu pada yang lebih pantas. Untuk dirindu, bukan kamu ataupun dia melainkan Allah dan rasulnya."
  18. "Sebaik-baiknya waktumu, adalah kapan engkau menyadari kekuranganmu dan engkau pun kembali mengakui kerendahanmu."
  19. "Dear cowok, salat jumat nggak bikin kamu ganteng, tapi bikin kamu jadi calon imam yang baik."
  20. "Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya."
  21. "Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat."
  22. "Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkanMu di tempat paling Agung Ya Allah. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau."
  23. "Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri ibarat lilin yang menerangi tapi hancur."
  24. "Jadikanlah musibah semakin membuat kita mendewasakan diri untuk semakin meninggikan derajat kita disisi Tuhan."
  25. "Hari Jumat penuh berkah. Tiada hari seindah Jumat dan tiada kata seindah dzikir tiada ibadah seindah sholat."

4. Kata Bijak Hari Jumat yang Penuh Berkah

Inilah kata bijak hari Jumat yang penuh dengan kata-kata menyentuh hati dan penuh berkah. Dan berikut kata bijak hari Jumat tersebut:

  1. "Penyesalan yang makin dalam bisa membuat setiap orang tidak segera bangkit menuju fase hidup selanjutnya. Jangan biarkan kamu didikte oleh rasa bersalah. Semangat perbaikan menuju yang lebih baik adalah roh kemajuan."
  2. "Siapa yang senang mempermudah kesulitan orang lain, Insyaallah, dengan rahmat-Nya akan mempermudah urusan kita di dunia dan akhirat."
  3. "Untuk mendapatkan apa yang kau suka, kau mesti dahulu bersabar dengan apa yang kau benci."
  4. "Kalau kerabatmu berlaku jahat terhadapmu. Berbuat baiklah selalu padanya, maka Allah SWT senantiasa menolongmu."
  5. "Andai insan tahu, tatkala cobaan menerpa adalah proses Allah menjawab seluruh atau sebagian doa. Bisa jadi, bukan gerutu namun sujud syukur menikmatinya hingga sebutan pun berubah."
  6. "Jadilah orang dermawan. Tapi tidak boros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tapi jangan menjadi orang yang kikir."
  7. "Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita langitkan hari ini akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya bahwa Allah adalah segalanya."
  8. "Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Amin."
  9. "Jumat Rindu. Waktunya move on. Mengalihkan rindu pada yang lebih pantas. Untuk dirindu, bukan kamu ataupun dia, melainkan Allah dan Rasul-Nya."
  10. "Selamat hari Jumat. Berdoa tanpa bekerja itu adalah bohong. Bekerja tanpa berdoa itu adalah sombong."
  11. "Tiada hari seindah Jumat. Tiada kata selain dzikir. Dan tiada ibadah selain salat."
  12. "Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya."
  13. "Jadikanlah musibah semakin membuat kita mendewasakan diri untuk semakin meninggikan derajat kita disisi Tuhan."
  14. "Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik."
  15. "Wahai yang menginginkan syafaat Nabi Muhammad, perbanyaklah shalawat di hari Jumat."
  16. "Kalau kerabatmu berlaku jahat terhadapmu, berbuat baiklah selalu kepadanya, maka Allah SWT senantiasa menolongmu."
  17. "Sesungguhnya hari yang paling utama adalah hari Jumat. Maka perbanyaklah membaca shalawat untukku pada hari itu. Karena bacaan shalawatmu pasti disampaikan kepadaku."
  18. "Ingat. Salat jumat itu untuk mencari amal, bukan ke masjid terus nukerin sandal."
  19. "Jumat makin berkah dengan sedekah."
  20. "Selamat hari Jumat, semoga rindumu akan segera tersemat. Pada dia yang selalu kau ingat."
  21. "Untuk mendapatkan apa yang kau suka, kau mesti dahulu bersabar dengan apa yang kau benci."
  22. "Kekayaan yang sering kita abaikan dan dibuang-buang ialah waktu. Kita tidak menghargainya, sehingga banyak ditukar dengan harga yang murah."
  23. "Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkan-Mu di tempat paling agung, Ya Allah, karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau."
  24. "Kamu yang percaya! ketika panggilan diproklamasikan untuk Jummah (sholat Jumat), datanglah cepat untuk mengingat Allah." (Quran 62: 9)
  25. "Orang yang memberi saran kepada orang lain, tapi tidak memperbaiki diri sendiri ibarat lilin yang menerangi, tapi hancur."
Itulah 100 kata bijak hari Jumat yang penuh dengan berkah dan bisa jadi caption media sosial kalian. Semoga dengan kata bijak hari Jumat ini, dapat membuat kalian lebih bersemangat lagi dalam menjalankan ibadah hari Jumat.

 

 

 

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI