Kenapa Kucing Suka Memanjat Lemari?

Rabu, 16 Desember 2020 07:15 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Kenapa Kucing Suka Memanjat Lemari?
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Suka gemas saat melihat tingkah laku kucing kesayangan, tapi kadang ketar-ketir juga kalau mereka udah mulai menjangkau area yang menurut kamu agak berbahaya seperti atas lemari misalnya. Namanya kucing, meski sang pemiliki udah melarang buat ke suatu spot, tapi mereka seringnya masih aja ke sana, masih aja suka banget memanjat lemari. Sebagai pengetahuan, coba ketahui dulu beberapa alasan kenapa mereka suka sekali melakukan itu.

Mengamati Wilayah

(c) shutterstock(c) shutterstock

Perlu diingat lagi kalau kucing selalu memiliki jiwa predator sejati yang merasa harus mengamankan teritori. Naik ke lemari bisa jadi salah satu cara mereka untuk memantau wilayah mereka akan sesuatu yang bisa ‘mengancam' mereka. Yah meskipun di rumah sendiri kemungkinan kecil ada yang mengancam kucing kesayagan, tapi namanya naluri binatang, kan?

Melarikan Diri dari Sesuatu yang Membuat Takut

(c) shutterstock(c) shutterstock

Nggak cuma memantau wilayah, memanjat lemari terkadang juga jadi upaya kucing kesayangan untuk melarikan diri dari sesuatu yang membuat takut. Selain lemari, beberapa spot lain yang juga kerap dijadikan ‘benteng persembunyian' seperti rak buku, tirai, atau space kecil di belakang kursi.

Tempat Beristirahat yang Hangat

(c) shutterstock(c) shutterstock

Kenapa kucing suka sekali memanjat lemari? Bisa jadi benda tersebut dianggap aman dan nyaman oleh si kucing. Mungkin di sana ada sesuatu yang membuat mereka merasa hangat sehingga kadang mereka sampai tertidur. Selama nggak membahayakan, bukan masalah sebenarnya buat membiarkan kucing berada di atas lemari.

Terkadang yang jadi masalah, kalau udah di atas lemari kucing kesayangan agak enggan buat turun lagi. Tak perlu pusing pancing aja mereka buat turun dengan menggunakan cat food favorit, Muezza. Saat mendengarkan suara makanan mereka biasanya bakalan secara otomatis tergerak turun. Apalagi kalau makanannya seperti Muezza yang punya cita rasa jempolan.

(c) muezza(c) muezza

Makanan kucing yang satu ini dibuat dari bahan alami dan mengandung aneka nutrisi bergizi, seperti protein, mineral, omega 3 dan vitamin. Tersedia dalam empat varian rasa, yaitu Tuna, Mackerel, Ocean Fish, dan Salmon, Muezza juga telah memperoleh sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Buktikan sendiri yuk, segera dapatkan Muezza di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI