7 Olahraga yang Bakar Banyak Kalori, Bikin Tubuh Cepat Langsing

Penulis: Dhia Amira

Diterbitkan:

7 Olahraga yang Bakar Banyak Kalori, Bikin Tubuh Cepat Langsing
Ilustrasi (credit: Freepik)

Kapanlagi.com - Olahraga memang menjadi salah satu hal penting yang perlu dilakukan bagi mereka yang ingin sehat. Bahkan dengan melakukan olahraga, maka mereka akan memiliki bentuk tubuh yang ideal. Ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa kalian lakukan, salah satunya olahraga yang banyak membakar kalori tubuh.

Walaupun terdengar akan sulit bila dijalani, namun beberapa olahraga ini adalah olahraga yang cukup menyenangkan untuk dilakukan loh KLovers. Tentu saja untuk mendapatkan tubuh langsing dan sukses, kalian bisa melakukan beberapa olahraga ini secara rutin.

Kira-kira olahraga apa saja ya yang banyak membakar kalori? Dilansir dari berbagai sumber, yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. High Intensity Interval Training (HIIT)

Olahraga pertama yang bisa membakar banyak kalori yaitu ada High Intensity Interval Training atau sering disingkat dengan HIIT. Ini merupakan salah satu jenis olahraga intensitas tinggi ke rendah dengan memberikan jeda untuk pengulangan gerakan.

HIIT dinilai menjadi salah satu olahraga yang membakar banyak kalori paling efektif. Bahkan, tubuh seseorang yang telah melakukan olahraga HIIT ini masih bisa melakukan pembakaran walaupun sesi olahraga telah berakhir.

Kalian bisa melakukan olahraga HIIT saat pagi hari ketika perut dalam keadaan kosong. Dan ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan olahraga HIIT. Dengan melakukan HIIT, maka kalori yang terbakar mencapai 500 hingga 1000 kalori per jam. Wah gimana KLovers?

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pilates

Jenis olahraga yang selanjutnya yaitu ada pilates. Bukan hal yang asing lagi bila banyak wanita yang memilih olahraga pilates demi membentuk tubuh indah mereka. Pilates merupakan sebuah olahraga yang berasal dari pengembangan gerakan yoga.

Diketahui bahwa, seorang atlet dari Eropa mengembangkan gerakan yoga menjadi lebih memfokuskan pada pelatihan kekuatan otot. Sehingga tidak heran jika pilates tergolong sebagai olahraga yang membakar banyak kalori.

Jenis olahraga pilates ini bisa membakar sekitar 350 sampai 450 kalori yang terbakar per jamnya. Bukan hanya mampu membuat tubuh lebih langsing saja, pilates juga membuat tubuh lebih terbentuk dan indah.

 

3. Lari

Sudah sejak lama kalau lari menjadi salah satu alternatif seseorang dalam program penurunan berat badan. Tidak perlu menggunakan alat peraga, hanya perlu menyisihkan waktu untuk berlari secara rutin agar mendapatkan tubuh ideal. Tapi yang perlu menjadi diperhatikan ya KLovers, berlari berbeda dengan jogging.

Olahraga lari menuntut kecepatan untuk bisa secara efektif membakar kalori dan lemak tubuh. Lakukan olahraga lari di pagi atau sore hari, dan kalian akan membakar 900 - 1500 kalori per jam. Dan ini cukup membuat kalian kehilangan banyak kalori bila dilakukan secara rutin.

 

4. Lompat Tali

Siapa yang tidak tahu dengan olahraga lompat tali? Olahraga yang sudah dikenal sejak lama ini memang sangat efektif dalam pembakaran lemak loh KLovers. Ada banyak sekali gerakan lompat tali yang bisa kalian lakukan, bahkan olahraga ini bisa kalian lakukan kapanpun dan di mana pun kalian ingin.

Dengan melakukan kegiatan olahraga lompat tali, maka kalian akan membakar sekitar 750 hingga 850 kalori yang terbakar per jamnya. Dan dengan melakukan hal ini secara rutin, kalian bisa memiliki tubuh ideal dengan waktu yang cepat.

 

5. Berenang

Jenis olahraga yang membakar banyak kalori selanjutnya yaitu ada berenang. Yup! Berenang menjadi salah satu olahraga yang cukup menyenangkan, bahkan banyak orang yang suka dengan olahraga satu ini. Dan ternyata walaupun di dalam air, olahraga berenang banyak membakar kalori di dalam tubuh kalian loh KLovers.

Dengan melakukan olahraga berenang, maka kita akan membakar 720 kalori bagi perempuan dan 840 kalori bagi laki-laki. Kalian bisa melakukan olahraga ini secara rutin, karena olahraga ini tak hanya menyegarkan dan menyenangkan untuk dilakukan tapi juga bisa membuat tubuh langsing.

 

6. Bersepeda

Kemudian ada pula olahraga bersepeda yang saat ini sedang populer kala pandemi. Yup! siapa saja bisa melakukan olahraga bersepeda, dari anak-anak, orang dewasa, hingga lansia. Walaupun terlihat menjadi olahraga yang santai, namun olahraga sepeda menjadi salah satu olahraga yang membakar banyak kalori loh KLovers.

Dengan melakukan kegiatan bersepeda, maka kalian akan membakar 850 hingga 1.000 kalori per jam. Apalagi jika jalur yang dilalui cukup menantang, maka energi yang dibutuhkan akan semakin besar. Sehingga kalori yang terbakar pun juga semakin besar.

 

7. Kick boxing

Dan jenis olahraga yang terakhir yaitu ada olahraga kick boxing. Bukan hanya laki-laki saja yang bisa melakukan olahraga ini KLovers, kalian para wanita juga bisa loh melakukan olahraga kick boxing. Bahkan olahraga ini juga menjadi salah satu olahraga yang dapat melindungi diri dari mara bahaya.

Olahraga ini membutuhkan gerakan lincah dan tidak hanya mengandalkan kekuatan otot lengan saja. Melakukan kick boxing membutuhkan kekuatan seluruh tubuh. Sehingga olahraga ini mampu membakar kalori hingga 800 kalori per jam. Jadi kalian bisa melakukan olahraga ini untuk mendapatkan tubuh ideal.

Itulah 7 jenis olahraga yang banyak membakar kalori di dalam tubuh, sehingga dapat cepat membuat tubuh langsing. Selain olahraga, kalian juga bisa mengonsumsi makanan sehat. Dengan begitu bukan hanya bentuk tubuh yang indah saja, namun kalian juga akan lebih sehat.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending