45 Kata-Kata Menyentuh Hati tentang Cinta, Persahabatan, Kesedihan, dan Kehidupan

Kamis, 04 Februari 2021 10:37
45 Kata-Kata Menyentuh Hati tentang Cinta, Persahabatan, Kesedihan, dan Kehidupan
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Setiap manusia dibekali akal dan juga hati. Dengan akal manusia bisa berpikir, sementara dengan hati manusia bisa merasakan berbagai emosi. Itulah mengapa dalam menjalani kehidupannya, manusia bisa merasakan berbagai perasaan mulai dari bahagia, sedih, kecewa, marah, menyesal, dan sebagainya. Hati manusia begitu lembut dan mudah tersentuh. Kata-kata menyentuh hati juga bisa menggetarkan perasaan manusia.

Kata-kata menyentuh hati bisa jadi salah satu cara seseorang meluapkan perasaan yang dipendam. Terlebih dalam menjalani hidup, manusia dihadapkan pada berbagai persoalan yang sering kali mengaduk-aduk emosi, baik itu kebahagiaan atau kesedihan. Saat mendapati orang lain mengalami kesedihan, seseorang yang tersentuh hatinya juga bisa merasakan kesedihan serupa. Inilah yang dinamakan empati.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa contoh kata-kata menyentuh hati yang barang kali bisa mewakili perasaan kalian saat ini.

 

 

1. Kata-Kata Menyentuh Hati tentang Cinta

Cinta merupakan perasaan yang bisa dirasakan oleh banyak orang. Pada dasarnya, cinta memang suatu hal yang indah. Namun pada praktiknya, cinta juga sering kali menyisakan luka hati. Kisah-kisah tentang cinta juga selalu menyentuh dan menggetarkan hati. Berikut beberapa kata-kata menyentuh hati tentang cinta.

1. "Biarkanlah aku beranjak tidur, karena hanya dalam tidurku aku bisa memilikimu sepenuhnya."

2. "Aku mencintaimu karena Allah."

3. "Pundakku mungkin takkan selalu ada saat kamu bersedih dan menangis, tapi cintaku akan selalu ada untukmu."

4. "Selamat pagi kamu yang di sana, meski hanya lewat ruang dan maya kita saling sapa. Namun selalu ada harap temu yang nyata dan segalanya telah kutitipkan dalam Doa."

5. "Aku tak ingin memilikimu, supaya aku tak pernah merasa kehilanganmu."

6. "Aku mencintaimu setiap hari. Dan sekarang, aku akan merindukanmu setiap hari."

7. "Karena bagiku, mencintaimu saja adalah hal istimewa."

8. "Cinta sejati memandang kelemahan lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai" (Bacharuddin Jusuf Habibie).

9. "Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan."

10. "Jika yang membuatmu bahagia adalah langit senja, aku yang sepekat dan gelap langit bisa apa. Jika yang membuatmu tangguh adalah matahari, aku yang sekecil bintang mau bagaimana lagi."

11. "Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, karena kamu adalah tulang rusukku, hidup, dan matiku."

 

 

 

2. Kata-Kata Menyentuh Hati tentang Persahabatan

Sama halnya dengan cinta, persahabatan pada hakikatnya juga merupakan hal yang indah dan menyenangkan. Akan tetapi pada kenyataannya persahabatan juga tak selalu berjalan mulus. Sering kali dalam hubungan persahabatan muncul berbagai masalah bahkan pengkhianatan. Cerita tentang persahabatanpun tak kalah menarik dan menggetarkan hati. Berikut beberapa kata-kata menyentuh hati tentang persahabatan.

1. "Kita akan menjadi teman sampai kita menua dan pikun. Lalu kita akan menjadi teman baru lagi."

2. "Aku mau diam, agar beri kesempatan kamu untuk belajar peka."

3. "Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri."

4. "Tidakkah menyedihkan ketika kamu tersakiti, namun hanya bisa berkata, aku sudah terbiasa."

5. "Aku teringat saat kita tertawa dan menangis bersama, serta berapa banyak janji-janji yang dulu kita buat. Satu hal yang ingin aku katakan padamu adalah persahabatan kita tidak akan berakhir begitu saja."

6. "Aku tidak pernah menyesal telah mengenalmu, tapi aku menyesal tidak bisa mempertahankanmu."

7. "Sering kali merasa kangen dengan sahabat lama yang dulu kalau apa-apa selalu bersama. Tapi aneh, sekarang sekalinya ketemu lagi malah seperti orang asing."

8. "Aku tidak sedih saat kamu berbohong padaku. Aku sedih karena mulai sekarang aku tak bisa lagi mempercayaimu."

9. "Kukira melihatmu pergi adalah hal berat. Tetapi, mengetahui bahwa kau takkan pernah kembali adalah yang terberat."

10. "Kita selalu membuat memori yang sangat indah saat bersama. Aku tidak sabar untuk membuat memori-memori baru lagi denganmu. Lekaslah kembali!"

11. "Aku kangen dengan kalian yang dulu, aku kangen dengan persahabatan kita yang telah terjalin. Akhir-akhir ini, aku sama sekali tidak pernah lagi merasakan kebahagiaan yang sama dari kalian."

12. "Sahabat tak akan menghilang saat masalah datang, tapi menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama."

 

 

 

3. Kata-Kata Menyentuh Hati tentang Kesedihan

Kesedihan jadi salah satu jenis perasaan yang sering dialami manusia. Berkat adanya hati dan empati, seseorang dapat merasakan kesedihan yang orang lain rasakan. Itulah mengapa kisah-kisah sedih sering kali menyentuh hati. Berikut beberapa kata-kata menyentuh hati tentang perasaan sedih.

1. "Sakit sekali rasanya ketika Anda sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup."

2. "Menangis itu seperti melakukan bicara namun melalui mata, karena bibirmu tak sanggup berucap untuk menjelaskan hatimu yang merana."

3. "Aku tak mampu melupakanmu tapi aku sanggup melepaskanmu."

4. "Jangan terlalu sering memikirkanku. Aku tidak mau membuatmu sedih. Hiduplah dengan baik. Aku akan terus mengiringi tiap langkahmu."

5. "Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorangpun untuk diajak bicara."

6. "Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian."

7. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama" (Johnny Depp).

8. "Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja."

9. "Jangan terlalu sering memikirkanku. Aku tidak mau membuatmu sedih. Hiduplah dengan baik. Aku akan terus mengiringi tiap langkahmu."

10. "Memaafkan tapi jangan melupakan, atau kau akan tersakiti lagi. Memaafkan mengubah pandangan, melupakan menghapus pelajaran" (Paulo Coelho).

11. "Mungkin kebahagiaan bersamamu hanya seperti mimpi, tapi biarlah mimpi itu terus menemani di setiap tidurku."

 

 

4. Kata-Kata Menyentuh Hati tentang Kehidupan

Hidup berjalan bak roda yang terus berputar. Ada kalanya berada di atas, kemudian di bawah. Demikian kehidupan berjalan, sehingga kerap menguras tenaga dan emosi. Perasaan susah dan senang datang bergantian. Kemampuan menata hati sangat diperlukan untuk mengatur emosi. Sebab dengan begitu, hidup akan berjalan lebih ringan dan menyenangkan. Berikut ini adalah kata-kata menyentuh hati tentang kehidupan.

1. "Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Terkadang, rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."

2. "Mengapa aku merasa sangat hampa tanpa ada alasan apapun."

3. "Jangan khawatir akan hari esok kesusahan hari ini cukuplah hari ini."

4. "Aku pernah berharap untuk menghilang saja dari dunia ini. Dunia ini terlihat begitu gelap dan aku menangis sepanjang malam. Apakah aku akan merasa lebih baik jika aku menghilang?"

5. "Aku mencoba untuk meluapkan amarahku. Tapi, jika hanya ada aku di sini, apa gunanya? Ketika pagi tiba, aku takut untuk membuka mataku. Bahkan, aku sangat takut hanya untuk sekadar bernafas."

6. "Masalah adalah ujian pendewasaan. tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."

7. "Ditertawakan oleh jarak dan waktu, ditemani harapan yang kurasa semu. Tapi kupercayakan kesabaran hanya padamu."

8. "Jika kamu merasa bebanmu lebih berat daripada yang lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat daripada yang lain."

9. "Apalah artinya sempurna, bila ada yang sederhana namun mampu membuat bahagia."

10. "Tidak ada perjuangan tanpa rasa sakit, tapi percayalah sakitnya sementara dan bahagia akan terasa selamanya."

11. "Hidup adalah perjuangan, perjalanan adalah suatu pembelajaran. Jika tak ada pengorbanan, lambat laun kita akan tersisihkan."

Itulah di antaranya 45 kata-kata menyentuh hati tentang cinta, kesedihan, persahabatan, dan kehidupan. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI